Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sen, Agu 21st, 2017

Yudi Fratama : Konsisten dan Support Musi Rawas Untuk Lepas Dari Daerah Tertinggal

MUSI RAWAS, SBP.com – Kami tetap konsisten membantu tujuan bersama untuk lepas dari daerah tertinggal. Mengenai persiapan paripurna HUT Mura, kami berharap bupati tetap memberi support. Sejauh ini, sudah ada upaya SKPD terkait terutama Dinas PUBM dan Cipta Karya. Demikian dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Musi Rawas (Mura), Yudi Fratama.

Dikatakan Yudi, paparan Bupati Mura terkait kondisi Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan (Sumsel) tentu akan menjadi support DPRD Mura dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat, dan dirinya sangat mengapresiasi dilaksanakan kegiatan coffee morning yang akan menjadi agenda rutin Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas.

Wakil Ketua II DPRD Mura H.Ismun Yahya menambahkan, penanggulangan bencana hendaknya juga difokuskan pada bencana banjir khususnya di Kecamatan Muara Lakitan, BTS Ulu dan Muara Kelingi.

Kedepan, perlu dibahas lagi pembentukan Kota Mandiri Terpadu (KTM) untuk memusatkan penduduk guna mengurangi dampak banjir.

“Mengenai upaya pelepasan daerah tertinggal, eksekutif perlu membuat parameter secara detail mengenai kategori desa tertinggal. Dengan begitu, kita bisa lebih tepat dan akurat dalam memberikan bantuan. Selain jalan, eksekutif juga perlu meningkatkan layanan penyediaan air bersih dan listrik,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan berharap, pertemuan bersama para legislator ini menjadi agenda rutin, minimal dilakukan setiap tiga bulan sekali.

“Pemaparan ini menjadi bahan bagi perangkat daerah maupun komisi untuk mensingkronkan data dan melakukan pembahasan lebih lanjut. Dengan begitu bisa menginformasikan kondisi real Kabupaten Mura sekaligus dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat,”kata Hendra.

Hendra melanjutkan, dia bersama jajarannya tetap berkomitmen fokus melakukan berbagai upaya agarlepas dari ketertinggalan yang sudah disandang Kabupaten Mura selama belasan tahun.

Ditambahkan Hendra, status sebagai daerah tertinggal ini jelas Hendra, hendaknya justru menjadi semangat dan motivasi untuk bekerja sesuai jargon Ayo Kerja 5x (AK5).

“Ada enam bidang pembangunan yang harus terus ditingkatkan, pertama kemiskinan. Meski saat ini angka kemiskinan di Mura relatif lebih baik dibandingkan dengan daerah lain di Sumsel. Kedua infrastruktur, tahun 2017 ini bakal ada bantuan penyediaan anggaran provinsi Rp.14 miliar untuk pembangunan dan peningkatan jalan,” jelasnya.

Selanjutnya bidang pendidikan, menjadi prioritas pembangunan. Termasuk kesehatan dan perekonomian, tak kalah penting untuk terus digenjot pembangunannya.

“Saat ini, pertumbuham ekonomi Kabupaten Mura sudah relatif baik, ranking ke-4 di Sumsel. Tingkat inflasi dan kesenjangan sosial dinilai masih rendah,” jelasnya.

Program prioritas satu lagi, penanggulangan bencana terutama masalah Kebakaran Hutandan Lahan (Karhutla). Di Kabupaten Mura, penurunan titik hot spot dari tahun ke tahun sudah sangat baik. Namun, upaya pencegahan harus terus ditingkatkan.

Wakil Bupati Hj Suwarti menambahkan, kegiatan ini perlu dilakukan guna mempererat silaturahmi serta meningkatkan sinergisitas antara eksekutif dan legislatif dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Khususnya mewujudkan visi misi Mura Sempurna, terutama berkomitmen untuk fokus mengatasi ketertinggalan,” katanya. (Edison/Sct)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya