Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sen, Okt 14th, 2019

Wartawan Lagi Konfirmasi Dianiaya EM, Apakah Tabrak UU Pers?

MUSI RAWAS, SBP.com – Wartawan media siber IN mengaku hendak melakukan konfirmasi kepada EM yang merupakan Ketua Gapoktan saat di konfirmasi bantuan dari pemerintah sudah 1 bulan belum di bagikan ke anggota kelumpok tani manunggal jaya dengan Ketua JR di Desa Mangun Jaya SP7 Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan.

Namun, masih menurut IN setelah ditanyakannya JR yang sekaran sudah terlapor merasa tidak senang dengan pertanyaan pelapor dan terlapor langsung melakukan penganiayaan atau pemukulan terhadap korban atau pelapor sebanyak satu kali pada bagian muka/pipi menggunakan tangan sebelah kiri, setelah itu korban langsung meninggalkan tempat kejadian.

“Aku sama EF hendak konfrimasi terkait bantuan ke Kelompok tani apakah sudah mendapatkan bantuan atau belum, saat itu EM tidak ada dirumah. Kami bertanya kepada JR. JR mengatakan EM lagi disawah namun selang beberapa waktu JR pulang. Saya beserta rekan saya EF menanyakan bantuan tersebut namun EM (terlapor-red) merupaka ketua Gapoktan dan dirinya merasa tidak senang dan memukul saya dengan tangan kiri dan mengenai pipi sebelah kiri dan saya langsung visum ke Puskesma setempat serta melaporkannya ke Polsek Muara Kelingi,”ungkapnya kepada media ini.

Dikonfirmasi Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro melalui Kapolsek Muara Kelingi AKP Hendri Agus membenarkan adanya laporan pada hari Sabtu 12 Oktober 2019 sekira pukul 14.30 WIB diduga telah terjadi tindak pidana penganiayaan yang dilakukan berinisial EM terhadapa Indra.

“kita akan lengkapi semua dahulu serta minta visum, hari ini kita akan panggil terlapornya,”ujar AKP Hendri Agus saat dikonfrimasi Sergap Buser Pos via handphone, Senin (14/10/2019).

Berdasarkan Surat Tanda Penerimaan Laporan dengan Nomor : STPL / B/06/X/2019/SS/MURA/SEK. MA. KELINGI atas kejadian tersebut pelapor/korban mengalami bengkak pada muka/pipi sebelah kanan.

Informasi, bagi siapa saja yang melakukan kekerasan dan menghalangi wartawan dalam melaksanakan tugas peliputannya, maka sipelaku tersebut dapat dikenakan hukuman selama 2 tahun penjara dan dikenakan denda paling banyak sebesar Rp 500 juta rupiah.

Dalam ketentuan pidana pasal 18 itu dikatakan setiap orang yang melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang dapat menghampat atau menghalangi ketentuan pasal 4 ayat 2 dan ayat 3 terkait penghalang-halanhan upaya media untuk mencari dan mengolah informasi, dapat dipidana dalam pidana kurungan penjara selama 2 tahun atau denda paling banyak 500 juta rupiah. Jadi ini ketentuan pidana yang diatur dalam Undang-Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers

Dalam pasal 4 undang-undang pers menjamin kemerdekaan pers, dan pers nasional memiliki hak mencari, memperoleh dan menyebar luaskan gagasan dan informasi. (Rizal)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya