Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Tahun Baru 2019
Published On: Sab, Des 8th, 2018

Wartawan Dihalangi Meliput Seminar Diskominfo Mura

Poto Ilustrasi

LUBKLINGGAU, SBP.com – Hari ini salah Andi wartawab yang bertugas diwilayah Musi Rawas, Lubuklinggau merasa dirinya dihalangi untuk meliput kegiatan Seminar jurnalistik yang diadakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan dilantai tiga Smart Hotel, Sabtu (08/12/2018).

“Menurut orang Diskominfo Mura tidak bisa masuk harus ada undangan hanya cukup untuk 50 orang dikarenakan anggaran terbatas, walaupun saya mengatakan profesi wartawan untuk meliput kegiatan tetap tidak diperbolehkan kendati saya menunjukan kartu pers,” ungkap Andi.

Dituturkannya, saat itu sekitar pukul 10.30 WIB dan dirinya bersama TV lokal, namun wartawan Tv tersebut diperbolehkan masuk atau meliput kendati kartu persnya ketingalan.

“Saya bersama wartawan SilTV saat dekat meja tamu, bahkan untuk mengisi buku tamu saja dilarang, berapakali saya mengatakan saya hendak meliput namun tetap saja tidak diizinkan, ini ada apa kok dihalangi wartawan untuk meliput,” beber Andi seraya menirukan keterangan oknum Diskominfi Mura.

Baca Juga : Seminar Jurnalis Diskominfo Mura Terkesan Mendadak ?

Sementara itu, sahlin wartawan yang bertugas di Lubuklinggau dan Musi Rawas menuturkan dengan nada kesal dirinya juga tidak diperbolehkan masuk ruangan seminar jurnalis.

“Menurut oknum Diskominfo Mura bila tidak ada undangan dengann surat tugas tidak boleh masuk karena yang ini kegiatannya lain, ya saya tidak bisa masuk sudah itu saya langsung berlalu pergi,”ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan ini sangat jauh berbeda dengan kegiatan yang adakan oleh pihak Pemkot Lubuklinggau yang dimotori oleh Himpunan Jurnalis daerah (HJD) seperti Diskominfo Lubulinggau dan KPU Lubuklinggau tidak ada perbedaan terkait profesi jurnalis. (Rizal)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

Karier.....SERGAP BUSER POS.COM memberi kesempatan lowongan kerja Wartawan/Jurnalis/Biro di seluruh daerah Indonesia untuk lebih jelas silakan hubungi 0852 7998 6145
WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya