Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sel, Jan 28th, 2020

Wakapolres Lubuklinggau Pimpin Langsung Tim KRYD

LUBUKLINGGAU, SBP.com – Untuk mencegah terjadinya permasalahan kamtibmas, diantaranya berbagai trend ancaman gangguan keamanan yang berkembang saat ini, Jajaran Polres Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan langsung mengambil langkah kongkrit.

Diantaranya dengan melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran kepemilikan sajam dan Pemuda yang menghisap produk lem jenis perekat seperti aica aibon dan sejenisnya.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi hartono menjelaskan bahwa malam tadi, (28/12/2020) pukul 00.00 WIB, Tim KRYD yang dipimpin langsung Wakapolres Lubuklinggau Kompol Raphael telah mengamankan 5 Pemuda yang terindikasi pengguna lem aibon dan 3 pemilik senjata sajam.

“Warga yang diamankan, merupakan hasil kegiatan KRYD dengan pola hunting, di areal pasar inpres dan terminal kalimantan. Kita langsung geledah ditempat, kemudian kita amankan ke Polres Lubuklinggau” ujar Kapolres.

Yang menarik, dari hasil interogasi 5 Pemuda pengkonsumsi lem aibon ini, dijelaskan Kapolres bahwa mereka ini bisa habiskan 1 sampai 2 kaleng aica aibon setiap hari, dengan cara dihisap, reaksinya mereka sampaikan berupa halusinasi seperti melihat bidadari.

Kemudian beberapa laporan informasi warga pasar juga mengatakan, remaja yang suka ngelem ini, kerja serabutan, ada yang kuli, mengemis, ngamen dan kerap memaksa meminta uang kepada warga” jelas Kapolres.

Dilanjutkan Kapolres, “kelima remaja ini, akan kita berikan pembinaan, kita panggil orangtuanya, kita awasi aktifitasnya, bila masih meresahkan akan kita lihat tindak pidana apa yang mereka lakukan dan tentunya tahapan selanjutnya diproses sesuai aturan yang berlaku” tutup Kapolres. (Rizal)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya