Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Jum, Jan 31st, 2020

Usai Peresmian, H2G Langsung Tinjau Fasilitas Bendungan Sukaraya Baru

MUSI RAWAS, SBP.com – Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan (H2G) meresmikan Bendungan dan Jaringan Irigasi D.1 Sukaraya Baru, Jumat (31/01/2020) pagi.

Usai penekanan tombol sirine tanda simbolis peresmian dan penandatanganan prasasti di lokasi Bendung yang berlokasi di D1 Suka Raya Baru, Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam sambutannya Bupati Mura H2G menyampaikan dengan dibangunnya bendungan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Mura Hendra Gunawan langsung melakukan peninjauan fasilitas bendungan serta serta menyapa dan berkomunikasi dengan masyarakat setempat.

“Alhamdulillah dihari yang baik ini, hari Jum’at bendungan di Sukaraya Baru ini diresmikan, kita lihat masyarakat sangat bergembira karena sudah menantikannya sejak puluhan tahun. Ada masyarakat yang turut menyumbang tanah, kita berharap disektor pertanian dapat turut memakmurkan masyarakat dan program disektor pertanian akan terus dipercepat,”ujar Bupati Mura disela wawancara usai peresmian bendungan.

Sementara itu, Kadis PUCKTRP Mura, Ristanto Wahyudi menjelaskan pembangunan Bendung Sukaraya Baru menggunakan anggaran APBD senilai lebih dari 4 Milyar.

“Masyarakat sempat putus asa banyak hendak menjual lahan pertanian, namun setelah dibangunnya bendungan ini, terlebih sekarang Bupati langsung yang meresmikannya masyarakat bersemangat untuk kembali bercocok tanam,”ujar Ristanto.

Lebihlanjut, dirinya menyampaikan, Pemda Mura bertemikasih kepada masyarakat yang telah menyumbangkan tanahnya satu hektar.

Bendungan Sukaraya dapat mengairi 246 hektar sawah yang ada di Desa 1 Sukaraya Baru dan desa lain di sekitarnya.

Turut hadir Forkominda dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Wakil Ketua II DPRD Mura, Asisten, Kepala Bagian, Kepala Dinas PUCKTRP, Ristanto Wahyudi, Kepala Dinas Kominfo, Muhammad Rozak beserta jajarannya, Dandim 0406, Kapolres Musi Rawas, Kapolsek, Danramil, Camat beserta jajaran, Kades dan sejumlah tokoh masyarakat. (Adv/Rizal)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya