Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Tahun Baru 2019
Published On: Sen, Des 10th, 2018

Undangan Dikuncang, Oknum Kominfo Usir Wartawan ?

Salah Satu Oknum Diduga Pengusir Wartawan

MUSI RAWAS, SBP.com – Zaman now pandangan oknum PNS terhadap profesi jurnalis sangat memprihatinkan, pasalnya disela berlangsungnya kegiatan Seminar Jurnalis adanya pengusiran salah satu wartawan yang sedang melakukan kegiatan jurnalis lantaran tidak ada undangan karena undangan dengan cara dikuncang (mungkin seperti main undi saja-red).

Seperti dituturkan Herli wartawan yang turut menghadiri seminar jurnalistik menciptkan informasi yang jujur, adil dan bernilai untuk kemajuan daerah yang digelar oleh Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) dan Statistik Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan, dilantai tiga Smart Hotel Kota Lubuklinggau.

Saat wartawan menanyakan sistem undangan acara seminar yang diadakan Diskominfo Mura, salah satu panitia mengatakan dengan cara di Kuncang sontak saja oknum yang diduga PPTK kegiatan mengusir wartawan lantaran tidak ada undangan.

“Apo kau dak tau dengan aku (Bahasa daerah, yang artinya apa kamu tidak tahu dengan saya-red), kalau tidak ada undangan tidak bisa masuk, undangan kami melalui kuncang mana yang keluar, itu istilah saja,” ujar Herli menirukan oknum tersebut, Sabtu(8/12/18).

Ditambahkannya, disaat dirinya menanyakan jumlah peserta saat itulah oknum yang diduga PPTK mengusir wartawan tersebut

“Aku menanyakan jumlah peserta dirinya mengusir dengan ucapan pergilah kau dari dari sini seraya mengayunkan tangannya,” ungkap Herli seraya menirukan ucapan oknum, saya mau meliput dijawab oleh oknum, silakan.

Ketika dirinya hendak mengambil dokumen poto daftar hadir peserta seminar lagi-lagi oknum tersebut menunjukan sikap yang kurang bersahabat dengan awak media.

“Kau ni izin dari saya dulu,” kembali dirinya menirukan ucapan Oknum.

Baca Juga : Wartawan Dihalangi Meliput Seminar Diskominfo Mura

Wartawan Dihalangi Meliput Seminar Diskominfo Mura

Saat diwawancarai wartawan di selah-selah acara seminar Plt Kepala Diskominfo Mura, Muhammad Rozak SE, mengatakan acara hanya untuk 60 Peserta, tapi saya tidak tau berapa yang hadir dalam acara.

Ditambahkan Muhammad Rozak SE, memang acara seminar jurnalis resmi Dikominfo Mura dan jika ada dari panitia mengusir wartawan dirinya meminta maaf.

seperti diceritakan wartawan pimpinan Majalah Peluang Jakarta dan Mantan Redaktur Media Indonesia H.Irsyad Muchtar.SH.MM sebagai narasumber mengatakan, bahwa wartawan untuk melakukan kagiatan jurnalis tidak bisa dihalangi apalagi harus ada surat undangan.

“Wartawan untuk melakukan peliputan tidak perlu adanya undangan,” tegasnya. (Rizal)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

Karier.....SERGAP BUSER POS.COM memberi kesempatan lowongan kerja Wartawan/Jurnalis/Biro di seluruh daerah Indonesia untuk lebih jelas silakan hubungi 0852 7998 6145

WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya