Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Rab, Okt 9th, 2019

ULP Terindikasi Adanya Persekongkolan Didemo Masyarakat

MUSI RAWAS, SBP.com – Rabu 09 Oktober 2019 puluhan masyarakat melakukan Demontrasi di halaman kantor Bupati Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan sekitar pukul 10.00 Wib di Kecamatan Muara Beliti menutuntut atas ketidakberesan Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Musi Rawas.

Para pendemo yang membawa alat pengeras suara sound sistem dalam mobil fick up serta alat perangkat aksi lainya seperti spanduk dari Kanton dengan tulisan-tulisan dikawal ketat puluhan aparat Kepolisian Resort Musi Rawas dan puluhan satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Musi Rawas, menuntut panitia Kelompok Kerja (POKJA) unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Musi Rawas.

Dalam orasinya Fahrulrozi selaku Koordinator Aksi, menyatakan ada ketidak beresan dan terindikasi panitia ULP telah bersekonkol dengan rekanan, di contohkan oleh Fahrul Rozi salah satu studi kasusnya panitia ULP mengugurkan satu-satunya peserta yang melakukan penawaran lelang dengan alasan yang sangat tidak prinsip yaitu tidak memenuhi syarat kualifikasi tehnis Metode Pelaksanaan, setelah dilakukan tender ulang, muncul pemenang yang ternyata tidak melampirkan apa yang menjadi dasar panitia ULP mengugurkan rekanan pada saat tender Pertama, jelas Fahrul Rozi.

Dalam oransinya juga Fahrul Rozi membuka ruang untuk duduk satu meja kepada pejabat ULP agar dapat menjawab dugaan perbuatan melawan hukum yaitu adanya indikasi permainan dalam panitia ULP.

Setelah berorasi sekitar satu jam, akhirnya para pendemo yang di wakili oleh 3 orang di minta masuk untuk melakukan perundingan yang di fasilitasi oleh Sekda Kabupaten Musi Rawas.

Adanya komunikasi dua arah ini delegasi pendemo yang sekali gus koordinator aksi Fahrul Rozi, meminta dua hal, yang pertama meminta agar pejabat terkait untuk melakukan uji forensik terhadap pekerjaan yang telah di tenderkan, yang kedua meminta panitia ULP agar lebih mengedepankan propesionalitas.

Dari tuntutan itu, Sekda Kabupaten Musi rawas akan membentuk Tim dan akan menyampaikan permasalahan tersebut ke APIP serta setuju untuk dilakukan uji forensik. (Rizal)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya