Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H 2019 M "Minal Aizin Wa Fa Idzin" (Mohon Maaf Lahir dan Batin)
Published On: Kam, Des 20th, 2018

Trisula Pertanyakan Kinerja TP4D dan APIP ?

Aksi Damai Pemberitahuan : Koalisi Trisula di Kejari Lubuklinggau, Kamis (20/12/2018)

LUBUKLINGGAU, SBP.com – Pagi ini hari Kamis tanggal 20 Desember 2018 bertepatan dengan Hari Anti Korupsi Nasional masyarakat penggiat anti korupsi dalam Koalisi Trisula (FPPAN, DPD JPKP, Yayasan Pucuk) dalam aksi damai “pemberitahuan” di Kejari Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Tuntutan ke Kejari Lubuklinggau untuk mencabut keputusan Kejaksaaa Agung RI NP KEP-152/A/JA/10/2015 tentang TP4D tentang pembentukan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan (Tim TP4D), kedua minta Kajari Lubuklinggau mundur dengan alasan kacamata aksi damai Trisula kasus-kasus yang sedang berjalan merupakan warisan dari Kajari sebelumnya karena minim prestasi untuk mundur diri,” Demikian disampaikan Koordinator aksi pemberitahuan Koalisi Trisula Fendi.

Sekitar Pukul 11.00 WIB koalisi Trisula bergeser ke Inspektorat Kabupaten Musi Rawas terkait kinerja APIP (Aparat Pengawas Intern Pemerintah) yang ada kaitannya dengan TP4D dan MoU Kabupaten/kota masing-masing.

Koalisi Trisula menuntut empat poin pertama APIP harus bekerja secara professional, medua mempertanyakan mengenai indepensi, ketiga sebagai lemabaga pemerintah beridiri vertikal dan yang terkahir keempat banyak laporan-laporan melalui Inspektorat mengendap.

Dirinya membeberkan, bahwa Sejauh ini kita melihat APIP tidak independen dikarenakan masih dibawah dan tunduk kepada kepala daerah makanya kita mendorong agar Inspektorat berdiri vertikal, logika berfikir tidak mungkin jeruk makan jeruk.Kita berupaya mendorong tetap menjaga indepensi dan professional mereka bila Inspektorat ini mau berdiri vertikal,” beber Fendi.

Dikatakannya, bagaimana menyampaikan hasil APIP kepada kepala daerah, sementara laporan-laporan kasus ada daerah itu sendiri itulah yang melatar belakangi tidak objektif dan tidak professional ada indikasi tidak akan berporoses objektif.

“Sejauh ini ada laporan kawan-kawan ada sudah satu tahun yang belum atau tidak berproses, kami mendesak Inspektorat jika tidak bisa bekerja kami minta mundur,” tegas Fendi.

Koalisi Trisula dalam waktu dekat akan uji materi tehadap TP4D, karena kami menduga ada tim TP4D bila melihat tugas pokok dan fungsi TP4D dengan contoh AKN dan Lelang Jabatan di Kabupaten Musi Rawas Utara, kita menduga kuat bahwsanya tim TP4D terbilat dikarenakan mulai dari perencanaan, pelaksanaa sampai selesai kegiatan mereka dalam pengawasan dan pengamanan,” ujar Koordinator aksi pemberitahuan Koalisi Trisula.

Ditambahkannya, masa ketika kasus itu tersandung hukum Tim TP4D balik keawal menjadi penuntut dia tidak masuk lingkaran pengawasan dan pengamanan, kalau pun Kejaksaan berani memproses Tim TP4D terlibat terkait AKN dan Lelang Jabatan di Kabupaten Musi Rawas Utara baru kita nyatakan itu prestasi Kejaksaan Negeri Lubuklinggau,” pungkas Fendi. (Rizal)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya