Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Jum, Apr 3rd, 2020

Tim Koordinator Pengendalian Inflasi Empat Lawang Tinjau Harga Sembako

EMPAT LAWANG, SBP.com – Harga gula pasir di Kabupaten Empat Lawang, khususnya di Minimarket wilayah Kecamatan Tebing Tinggi melonjak tinggi. Stoknya di gudang-gudang juga sudah menipis.

Hal ini diketahui setelah Tim Koordinator Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Empat Lawang meninjau ke Pasar dan Minimarket di wilayah Tebing Tinggi, Kamis (2/4).

“Tadi tim Pengendalian Inflasi Daerah turun ke lapangan. Mengecek stok sembako di Minimarket dan gudang-gudang. Mulai dari beras, gula, terigu, minyak dan lainnya,” ungkap Ketua Tim Koordinator Pengendalian Inflasi Daerah Hendra Lezi.

Dilanjutkan Hendra Lezi, yang juga menjabat Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang) Setda Empat Lawang ini, tim yang turun ke lapangan terdiri dari Pemda, Polres dan BPS.

“Untuk keseluruhan hanya gula yang langka sehingga harganya tinggi mencapai Rp18-19 ribu per Kg, dari harga normalnya Rp13-14 ribu per Kg,” ujarnya.

Dijelaskan, kelangkaan gula pasir ini disebabkan dari pabrik dan distributornya yang macet dan stoknya yang menipis sehingga harga naik. Sedangkan harga sembako yang lain dan gas Elpiji 3kg masih normal dan stoknya aman.

Setelah peninjauan ini, tim akan mengadakan rapat untuk mencari solusinya. Kemungkinan akan menggelar operasi pasar, namun dengan batasan pembeli sehingga tidak menimbulkan perkumpulan massa.

“Akan mengadakan operasi pasar dengan catatan lapor ke Bupati untuk ambil langkah dalam mengatasi kelangkaan gula dan akan melakukan koordinasi dengan Bulog juga,” jelasnya (Hum/Juanda)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya