Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Ming, Jan 19th, 2020

Tim Gabungan Bubarkan Balapan Liar

LUBUKLINGGAU, SBP.com – Banyaknya laporan masyarakat terkait aksi balapan liar di Kota Lubuklinggau, sedikit merepotkan pihak Kepolisian.

Seperti diketahui, aksi balapan liar yang marak di Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan yang didominasi anak-anak remaja dengan menggunakan sepeda motor tidak spektek berknalpot racing (suara bising).

Berdasarkan laporan hasil kegiatan Polres Lubuklinggau, balapan liar ini kerap terjadi pada malam minggu sampai dini hari di Jalan A. Yani Kelurahan Megang dan Jalan Lingkar Utara Kelurahan Siring Agung.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono didampingi Kasat Lantas AKP Imanuhadi menjelaskan bahwa dalam mengantisipasi balap liar ini, Pihaknya sangat berhati-hati karena hampir semua yang terlibat balapan liar adalah anak dibawah umur.

“Kami telah membentuk Tim gabungan Sat Lantas bersama Tim Rajawali (Sat Sabhara) dipimpin 1 Perwira Pengendali untuk melakukan upaya pencegahan, pembubaran dan penindakan terukur terhadap aksi balap liar” ujarnya.

Diketahui Dini hari 02.00 WIB (19/01/2020) Tim Gabungan, dipimpin Ipda Jemmy berhasil membubarkan aksi balap liar di jalan A.Yani dan telah mengamankan 4 unit sepeda motor yang diduga terlibat balapan liar.

Dilanjutkan Kapolres, “saya heran, semakin malam menuju dini hari, di jalan A.Yani semakin ramai, yang terlibat balapan rata-rata anak usia 15 s.d 17 tahun baik dari Kota Lubuklinggau sendiri bahkan ada yang dari Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Muratara dan Kabupaten Musi Rawas, ada yang hanya nonton, ada yang main (balapan).

Sebelum semakin mewabah, aksi balapan liar di jalan raya tidak boleh ditolelir” tegasnya.

Kemudian Kapolres menghimbau kepada orang tua agar tidak mudah percaya dengan anaknya yang izin keluar rumah malam hari, baik untuk tidur ditempat temannya ataupun alasan lain.

“Jangan sampai kalau sudah kecelakaan atau terlibat tawuran, menyesal kemudian, harapan kedepan ada di mereka (anak-anak kita)” imbau Kapolres. (Rizal)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya