Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sel, Mar 17th, 2020

Tim Elang Polres Empat Lawang Berhasil Tangkap Pemilik Senpira

EMPAT LAWANG, SBP.com – Tim Elang Polres Empat Lawang kembali berhasil menangkap pemilik SENPIRA di Kecamatan Saling Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan .Ungkap kasus Tindak Pidana Kepemilikan/penyalahgunaan Senpira TO Ops Senpi (Kirpat) oleh TEAM ELANG SAT RESKRIM POLRES EMPAT LAWANG  sebagaimana dimaksud dlm Undang-Undang Darurat RI No. 12 Tahun 1951) pd hari Selasa Tgl 17 Maret 2020* Dan telah melakukan penangkapan  terhadap 1 (satu) orang laki-laki dengan identitas.

Atas dasar :

Lp – A /  23  / III / 2020 /Sumsel/ Res Empat Lawang, Tgl 17 Maret 2020

Tempat kejadian perkara(TKP) :

Di Pondok milik Tsk di Desa Tanjung Ning Jaya Kec. Saling Kab. Empat Lawang.

TERSANGKA atas nama.

Nama         :  HERMANSYAH Bin ISKANDAR

Umur          :  26 thn

Pekerjaan  : Tani

Alamat       :  Tanjung Ning Simpang Kec. Saling Kab. Empat Lawang

PELAPOR

Nama          : ABDI PURNOMO

Umur           : 27 Tahun

Pekerjaan   : Polri

Alamat        : Aspol Tebing Tinggi

BARANG BUKTI

– 1 Pucuk senpira laras panjang

– 11 Butir Timah

– 1 Buah botol kecil

– 3 Buah bambu kecil

– 1 Bundal serabut

– 1 Buah Dompet Kecil

– 1 Kantong Obat Peledak

– 8 Buah Kip

– 1 Buah Tas

– 1 Satu buah karung

KRONOLOGI PENANGKAPAN

Pada hari Senin tanggal 16 Maret 2020 sekira pukul 22.00 Wib, Dari hasil penyelidikan Anggota Team Elang Sat Reskrim Polres Empat Lawang mendapat informasi bahwa ada salah satu Warga yang bernama sdra HERMANSYAH Kec. Saling Kab. Empat Lawang memiliki Senjata Api rakitan jenis Kecepek laras panjang, kemudian Anggota Team Elang langsung melakukan penyelidikan, setelah di pastikan keberadaan pelaku tersebut pada hari Selasa Tanggal 17 Maret 2020 sekira pukul 01.00 wib Anggota Team Elang yang dipimpin oleh Kanit Pidum Polres Empat Lawang IPDA ADAM RAHMAN STr.K langsung berangkat untuk melakukan Penangkapan, setelah sampai di Pondok Milik tsk yang beralamat di Desa Tanjung Ning Jaya Kec. Saling Kab. Empat Lawang, kemudian dilakukan penggeledahan di pondok milik Tsk Senjata Api Jenis Kecepek tersebut tidak di temukan kemudian Anggota melakukan Penggeledahan kembali di pondok belakang rumah milik Tsk dan di temukan Senjata Api Jenis Kecepek yang di simpan tsk di belakang pintu pondok yang ditutup dengan karung, setelah itu tersangka dibawa ke pondok belakang tempat tsk dan tsk mengakui bahwa Senjata Api Jenis Kecepek tersebut memang milik Tsk, kemudian Tsk dan barang bukti langsung diamankan ke Polres Empat Lawang untuk proses lebih lanjut.

TINDAKAN KEPOLISIAN selanjut nya YANG DILAKUKAN :

1. Membuat Lp model A

2. Riksa Tersangka dan Saksi

3. Kap dan amankan tsk

4. Sita BB

5. Sidik lanjut krm jpu

Guna untuk proses imbuhnya. (Juanda)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya