Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Rab, Feb 26th, 2020

Tempoyak Nyaris Satu Milyar, Kepala Bappeda Muratara Penuhi Pangilan Kasi Pidsus

MURATARA, SBP.com – Terkait kegiatan pengadaan tempoyak yang nyaris menelan anggaran satu milyar, kini terus berlanjut ke aparat penegak Hukum seperti Kejaksaan Negeri Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan.

Bahkan laporan tersebut diteruskan oleh Kejaksaan Lubuklinggau melalui Kasi Tindak Pidana Khusus (Pidsus) yang membidangi tindak pidana korupsi, secara langsung memanggil Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Muratara guna mengkonfirmasi terkait kegiatan pengadaan tempoyak yang nyaris menelan anggaran satu milyar tersebut.

Pantauan wartawan tim databicara.com Rabu (26/2/2020) Erwin Syarif yang datang seorang diri dengan mengenakan baju hitam putih sekitar pukul 10.30 wib tersebut langsung menuju keruang Kasi Pidsus untuk dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut.

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri Lubuklinggau Hj. Zuraida melalui Kasi Pidsus, Iqbal, membenarkan adanya pemanggilan dan konfirmasi terkait laporan salah satu Lembaga tentang kegiatan inkubator atau pengadaan tempoyak yang diduga ada kejanggalan.

“Benar kami sudah melakukan pemanggilan terhadap kepala Bappeda untuk mengkroscek langsung terkait laporan tersebut dan beliaupun menghadiri panggilan kami dan sudah dijelaskan secara detail tentang kegiatan tempoyak yang nyaris menelan anggaran hampir satu milyar,” ujarnya.

Iqbal juga menyebutkan hingga sejauh ini keterangan kepala Bappeda sudah dikumpulkan, Menurut Kepala Bappeda kegiatan tersebut tidak jalan atau disilvakan, Meski demikian pihak Kejaksaan tetap akan mempelajari atas laporan tersebut.

“kalau hasil konfirmasi atau kroscek kita ke kepala Bappeda memang benar itu silva tapi kita akan pelajari lagi laporan yang masuk terkait tempoyak ini apakah ada kejanggalan atau tidak ,” tegasnya.

Untuk diketahui sebelumnya di tahun 2019 Bappeda Muratara mengadakan kegiatan Pengembangan inkubator teknologi, penelitian dan inovasi daerah tahun anggaran 2019 senilai Rp 937.400.000,00 dimana didalam kegiatan tersebut yakni pembuatan tempoyak masak dan dikemas dalam kaleng. (Tim)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya