Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sab, Agu 12th, 2017

Tembok Runtuh Hampir Nimpa Rumah Warga

Kondisi tembok penahan yang ambuk,sabtu (12/8)

EMPAT LAWANG, SBP.com – Sebuah pemukiman di RT 1 RW 6 Kampung Sawah Kelurahan Jaya Loka Kecamatan Tebing Tinggi nyaris tertimpa material bangunan tembok penahan yang ambruk, diduga akibat hujan deras sepanjang malam pada Sabtu (12/8) dini hari tadi sekitar jam 02.00 WIB. Tidak ada korban jiwa pada kejadian ini.

Menurut informasi warga,bermula dini hari tadi hujan turun dengan derasnya,saat itu seisi rumah sedang tertidur lelap,sekitar jam 02.00 WIB, pemilik rumah terbangun akibat suara bergemuruh disebelah rumahnya,ketika dilihat keluar ternyata tembok penahahan di samping rumahnya sudah ambruk rata dengan tanah.

“Waktu kejadian, cuaca lagi hujan. Semalam kan ada dua kali hujan deras, hujan yang ke dua itu, sekitar jam dua, ada suara brak !!, saat dilihat keluar, tembok penahan sudah ambruk,” ungkap Ibnu Hasan (62), pemilik rumah.

Menurutnya bangunan tembok penahan tersebut masih tergolong baru. Seingat dirinya, bangunan ini dikerjakan oleh pihak rekanan Pemkab Empat Lawang, pada tahun 2016 lalu. “Sekitar setahun dibangun, tapi lihat sendiri kondisinya sudah ambruk pak, berntung kejadian ini tidak mencelakai kita,” ujar Ibnu.

Ketua RW 06, Kampung Sawah Kelurahan Jaya Loka Kecamatan Tebing Tinggi Suhilli,membenarkan bahwa bangunan tembok penahan ini dibangun pada tahun 2016 lalu.

“Kalau bulannya saya lupa, tapi jelas pada tahun 2016,peoyek ini dibangun” ungkapnya.
ia menambahkan awal dibangunannya tembok penahan ini para bekerja terkesan asal jadi dalam mengerjakan proyek, pasalnya, ukuran material antara adukan semen dan pasir, sangatlah tidak layak.

“Bayangkan saja, satu bak mobil carry pasir cuma diaduk dengan satu zak semen. Jelas saja tidak kuat. Saya lihat sendiri, karena mereka mengaduk material di depan rumah saya,” akunya.

Selaku Ketua RW , dia berharap bangunan tembok penahan yang ambruk ini segera diperbaiki, jika tidak dikhawatirkan jika hujan kembali turun longsor akan kembali terjadi.(wn)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya