Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Tahun Baru 2019
Published On: Jum, Mar 8th, 2019

Tanah Dikuasi Orang, Maymuda Tuntut Minta Dikembalikan

LUBUK LINGGAU,SBP.com – Surat keterangan hibah tanah yang dikeluarkan pada tanggal 31 juli 1999 di Batu Urip, Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan diduga tanda tangan dan sidik jari dipalsukan.

Pemilik tanah Maymuda Binti Tose menuntut atas tanah yang dikuasai oleh keponakan sendiri sejak surat hibah dikeluarkan dan surat hibah tersebut sudah beralih menjadi surat keterangan tanah.

Disurat keterangan tanah yang dikuasai keponakannya, Perbatasan batas tanah sebelah barat salah nama, dan begitupun Perbatasan batas tanah sebelah timur salah nama.

“Saya mohon kepada aparat penegak hukum dan instansi yang terkait untuk menbatalkan,surat keterangan hibah tanah,surat keterangan tanah atas nama (Rd) Nomor : 594.4/164/SKT/BTU/2018 dan surat akte notaris yang dikeluarkan PPAT (Hj) dibatalkan, sebagai bahan pertimbangan untuk pembatalan surat-surat tersebut adalah diduga tanda tangan dan sidik jari yang memberikan hibah dipalsukan.

Ditambahkan maymuda nama yang memberikan hibah tanah disurat keterangan hibah bukan nama aslinya, nama asli ibu kandung saya adalah masimon,” ungkap Maymuda sembari mengusap air mata beberapa waktu lalu kepada awak media.

Berdasarkan surat pernyataan yang ditandatangani diatas materai Rp.6000,- tanggal 25 Januari 2019 dari (7) tujuh orang saksi sanggup diangkat sumpah dan siap dipanggil aparat hukum dan instansi yang terkait untuk memberikan keterangan bahwa tanah yang dikuasai (Rd), adalah milik Maymuda.

Berdasarkan Surat Pernyataan tanggal 24 Februari 2019 empat (4) orang saksi sanggup diangkat sumpah dan siap dipanggil aparat penegak hukum dan instansi yang terkait untuk memberikan keterangan, menyatakan bahwa tanah yang ukuran ± lebar 78 meter kali 100 meter beserta isinya adalah benar milik saudari Maymuda yang diperoleh dari pemberian kedua orang tua kandungya (Tose dan Masimon).

“Saya waktu itu Tahun 1999, selaku ketua RT.01 tidak mengetahui adanya surat keterangan hibah tanah yang dikeluarkan pada tanggal 31 Juli 1999, apabila ternyata surat pernyataan yang saya buat tidak benar serta ada gugatan dari pihak lain maka siap angkat sumpah dan siap dituntut hukum yang berlaku,” tegas Marsup dalam surat pernyataan. (Rizal)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

Karier.....SERGAP BUSER POS.COM memberi kesempatan lowongan kerja Wartawan/Jurnalis/Biro di seluruh daerah Indonesia untuk lebih jelas silakan hubungi 0852 7998 6145

WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya