Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Tahun Baru 2019
Published On: Kam, Des 21st, 2017

Talud Pakai Anyaman Bambu

LUBUKLINGGAU, SBP.com – Pengerjaaan talud di Jalan Raya Jukung, Kelurahan Jukung, Kota Lubuklinggau diduga dikerjakan secara asal-asalan, bahkan terkesan asal jadi. Sebab, pembangunan infrastruktur tersebut dirasa janggal, khususnya dalam penggunaan material bangunan. Bagaimana tidak, anyaman besi yang biasanya digunakan untuk memperkuat cor semen bangunan malah diganti dengan anyaman bambu.

Entah ini sesuai dengan RAB atau tidak. Namun, sejumlah pengendara yang melintas merasa pengerjaan itu dinilai aneh. Pengerjaan talud yang kisaran tingginya kurang lebih 4 meter dan panjang kurang lebih 30 meter itu, saat dilihat di lokasi bahkan tengah ambruk usai diguyur hujan beberapa waktu lalu.

Kerusakan parah itu, sempat menjadi tontonan masyarakat karena baru saja dikerjakan malah bangunan baru itu telah mengalami kerusakan. Kondisi bangunan itu pun, kini diragukan kekuatannya, apalagi sangat mengkhawatirkan karena lokasi bangunan berada dipinggir jalan raya yang setiap harinya dilalui kendaraan lalu lalang.

Terlihat juga, pekerjaan nampak belum sesuai standarisasi, sebab terlihat susunan batu talud tampak rongga-rongga yang tidak tertutup oleh adukan semen. Disinyalir, pengerjaan tersebut kurang pengawasan oleh instansi terkait.

Baca Juga : Talud Ambruk

Lebih aneh lagi, saat wartawan berupaya konfirmasi ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Lubuklinggau, pengerjaan talud tersebut tak diakui sejumlah kepala bidang (Kabid).

“Coba konfirmasi ke Kabid Pengairan, Anwar Sadat atau Kabid Bina Marga karena bukan pekerjaan kita,” ungkap Kabid Tata Ruang, Iskandar Muda.

Sementara itu, Kabid Pengairan Anwar Sadat saat dihubungi mengaku, pengerjaan talud itu bukan pekerjaan yang dikelola bidangnya.

“Coba tanya ke PUBM,” singkatnya.

Sementara, Kabid Bina Marga, Ibrahim tak berada di kantor saat sejumlah wartawan berupaya meminta tanggapan terkait hal ini. (Red)

Editor : Arizal

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

Karier.....SERGAP BUSER POS.COM memberi kesempatan lowongan kerja Wartawan/Jurnalis/Biro di seluruh daerah Indonesia untuk lebih jelas silakan hubungi 0852 7998 6145
WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya