Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sab, Agu 18th, 2018

Syahril : 17-an Tahun ini Akhir Masa Jabatannya

EMPAT LAWANG, SBP.com – Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, menggelar upacara bendera memperingati detik-detik Proklamasi, di lapangan Pemkab Empat Lawang, Jum’at (17/8).

Sejumlah pejabat, baik dari kalangan pemerintah, DPRD, Kepolisian, Kejaksaan dan TNI, turut hadir dalam upacara kali ini. Bahkan terlihat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pelajar dan elemen masyarakat lain, turut menyaksikan jalannya upacara tersebut.

Bagi Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah upacara ini merupakan upacara 17-an terakhir dirinya menjabat selaku Bupati. Sebab, per 26 Agustus 2018 mendatang, jabatan yang dia emban selama kurang lebih dua tahun terakhir, akan habis masanya.

“Pesan saya, bahwa pembangunan yang akan dilanjutkan oleh bupati berikutnya, harus dilakukan bersama-sama seluruh elemen yang ada. Tidak bisa dilakukan pemerintah saja atau masalah keamanan oleh Kapolres saja, harus bersama-sama dan didukung oleh seluruh lapisan masyarakat,” ujar Syahril.

Mengutif kata mantan Bupati Lahat, HM Kafrawi Rahim, kata Syahril, seluruh elemen masyarakat, paling tidak dalam pelaksanaan pembangunan, jika tidak dapat andil dalam pembangunan, jangan merusak pembangunan yang sedang berjalanpun itu adalah andil yang luar biasa. “Apa kata mantan pak Kafrawi Rahim, dak pacak ngilo’i, jangan merusak jadilah (jika tidak bisa membenahi, setidaknya jangan merusak, red), itu saja, imbuhnya.

Dijelaskannya, meski dirinya akan habis masa jabatan dan tidak lagi di pemerintahan, bukan berarti dirinya tidak lagi ikut andil dalam pembangunan. Kedepan dia mengaku akan ikut betkontestansi di Pileg 2019. “Jika terpilih, selaku putra daerah, saya akan tetap memperhatikan Empat Lawang kedepannya,” kata dia.

Berbeda dengan Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah yang mengaku upacara HUT RI kali ini adalah upacara terakhir bagi dia selaku bupati. Di sisi lain, Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan mengaku, upacara peringatan detik-detik Proklamasi kali ini merupakan kali dia mengikutinya di Empat Lawang.

“Benar, ini pertama saya ikut upacara detik-detik Proklamasi di Empat Lawang ini. Saya menilai upacara di Kabupaten Empat Lawang ini, luar biasa khidmadnya, karena (dari awal) dilakukan dengan serius dan penuh penjiwaan,” kata Agus.

Hal ini sebut Kapolres, sebagai bukti bahwa masyarakat di Kabupaten Empat Lawang dapat bersatu hingga menjadikan pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi dapat berlangsung begitu khidmadnya.

“Saat pilkada lalu, kabupaten kita disebut sebagai daerah terawan. Pasca pilkada lalu dan kini adanya peringatan 17-an ini hingga puncaknya upacara pada hari ini, kondisi keamanan sungguh sangat stabil, saya berharap kedepan tetap seperti ini,” ujarnya.

Selaku Kapolres, dalam menjamin keamanan yang kondusif di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, agar pelaksanaan pembangunan kedepan dalam mengisi kemerdekaan ini dapat berjalan dengan baik, tentu saja tidak bisa hanya dilakukan kepolisian saja. Karena itu dia minta dukungan semua pihak.

“Tanpa dukungan semua pihak, tentu stabilisasi keamanan tidak mungkin dapat kami jaga. Kami selalu berharap dukungan semua pihak, untuk mewujudkan stabilisasi kemanan,” pintanya. (Jda)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya