Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sab, Nov 2nd, 2019

Sulitnya Kuota Pengguna KIS Empat Lawang

EMPAT LAWANG, SBP.com – Dari hasil pantauan team reporter media online sergapbuserpos.com mengenai pelayanan permohonan JKN- KIS di Empat Lawang memang terkesan lamban dan sulit , begitu yang disampaikan masyarakat kepada awak media beberapa hari lalu, diantaranya adalah HS,NM,HN,HS bahkan banyak warga menyampaikan pelayanan didinas kesehatanpun dipersulit, dan terkesan pilih kasih.

Pasalnya salah satu warga talang padang HS menyampaikan berkas permohonannya yang diajukan pada bualan febuari lalu sampai saat ini kartu KIS nya belum juga diterima.

Saat ditanya dengan pihak yang bersangkutan didinas kesehatan khusus dibidang yang menangani yaitu penanggung jawab pelayanan KIS mengatakan tidak tau status permohonannya saya disuruh nanya langsung kekntor BPJS terangnya, lalu ketika ditanyakan kepetugas yang melayani di BPJS ternyata berkas pengajuan atas nama KK HS dan beberapa KK lainnya belum ada diajukan pihak dinas kesehatan kesini,” ujar HS sambil menirukan petugas.

HS menambahkan lagi padahal kami sudah melengkapi persyaratan yang diminta pihak dinas terkait, mulai dari surat pengantar dari kades/lurah, rekomendasi dari dinas sosial(Dinsos) dan surat permohonan serta beberapa surat lainnya sesuai pedoman Gubernur Sumatera Selatan melalui surat edarannya no : 057/SE/Dinkes/2018 yang kemudian diajukan kedinas kesehatan. Sedangkan pemohon yang lain yang juga mengajukan belakangan kartunya sudah diterima. karna mereka mengajukan melalui orang-orang tertentu terang HS.

Terkait laporan masyarakat ini wartawan media ini telah mengkonfirmasi pihak dinas kesehatan Deri selaku kabid melalui penanggung jawabnya menyampaikan bahwa dirinya tidak tau status permohonan pemohon atas nama HS dan beberapa KK lainnya tersebut, apa bermasalah distatus kartu keluarganya, atau masalah lain saya tidak tau ujar penanggung jawab pelayanan JKN-KIS tersebut seolah-olah lepas tanggungjawab.

Hal ini menandakan bahwa beberapa berkas dari beberapa pemohon ini memang tidak diproses sehingga mereka tidak tau statusnya. Karna jika memang diproses sudah pasti petugas menyampaikan kembali kepada kami syarat apa lagi yang belum tercukupi.

Dikatakannya, setidaknya petugas yang menangani dapat menunjukkan status permohonan pemohon dipembukuannya, keluh HN dan pihak keluarganya saat berkunjung kekantor SBP.com/Jum’at 1/11.

Melalui pemberitaan ini HN dan beberapa pemohon KIS lainnya berharap agar Gubernur Sumatera Selatan, Bupati Empat Lawang serta staf dan jajarannya dapat menindak lanjuti perihal ini sehingga target pemerintah memenuhi kuota 16000 pengguna KIS ditahun ini dapat terpenuhi harapnya.(Sadam/Likwanyu)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya