Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sel, Sep 18th, 2018

Sukseskan Pemilu 2019, Disdukcapil Mura Siapkan Perekaman eKTP Dirumah Warga

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Musi Rawas Y. Mori saat dibincangi diruang kerjanya, Selasa (18/09/2018).

MUSI RAWAS, SBP.com – Untuk mensukseskan pesta demokrasi sebagai puncak Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan serentak untuk Pemilu Legislatif (Pileg 2019) dan Pemilu Presiden (Pilpres 2019) pada tanggal 17 April 2019 yang akan memilih para anggota dewan legislatif DPR RI, DPD RI dan DPRD serta akan memilih presiden dan wakil presiden diharapkan kepada seluruh masyarakat khususnya se Kabupaten Musi Rawas agar segera melakukan perekaman karena pentingnya memiliki e-KTP. Demikian dikatakan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Musi Rawas Y. Mori diruang kerjanya, Selasa (18/09/2018).

“Masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP sebanyak empat belas ribuan dan yang sudah melakukan perekaman dua ratus delapan puluh dua ribuan se Kabupaten Musi Rawas,”terangnya.

Ditambahkannya pihaknya akan menyiapkan untuk melakukan perekaman dan cetak langsung ditempat dan hal ini tentunya membutuhkan jaringan atau sinyal yang memadai, dan pihaknya sudah berkoordinasi dengan kades-kades se Kabupaten Musi Rawas

“Dikantor desa atau dirumah warga bisa yang penting didukung sinyal dan ini akan kita coba untuk mempermudah perekaman dan cetak langsung e-KTP dan ini sudah disetting oleh kementerian,”katanya.

Kendalanya, lanjut Mori, budaya masyarkat yang belum menyadari berbeda dengan masyarakat kota yang dinamikanya tinggi, sedangkan masyarakat pedesaan beranggapan jarang melakukan bepergian ke luar, namun dikala sakit, Umroh, baru merasa pentingnya e-KTP.

Lebih lanjut dirinya menerangkan, biasanya yang sudah berumur atau lansia KTP elektronik merasa belum perlu melakukan perekaman dan memiliki e-KTP padahal merupakan dasar persyaratan misalnya dikala sakit, untuk yang baru tamat SMA setingkatnya sudah memahami pentingnya memiliki e-KTP,”ujarnya. (rizal)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya