Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-73 17 Agustus Tahun 2018 "KERJA KITA, PRESTASI BANGSA" Jayalah Negeriku Jayalah Bangsaku
Published On: Jum, Jul 6th, 2018

Sukses, KPUD Lubuklinggau Gelar Pleno Rekapitulasi Pilkada Serentak 2018

Ketua KPU Kota Lubuklinggau Efriadi Suhendri, didampingi komisioner lainnya, Deby Arianto, Lukman Hakim, Efrizal dan Gatot Widjianto. Serta Sekretaris KPU Kota Lubuklinggau H Trisko Depriansah, kemudian Ketua Panwaslu Kota Lubuklinggau, bersama Komisioner KPU Provinsi Sumsel, Liza Lizuarni, Komisioner Panwaslu Kota Lubuklinggau, Bahusi dan saksi pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Lubuklinggau, Rehan Akil, Rendra dan Hosta Reno. Saksi pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel, Hendra Pratomo, Redi Lansa, Samanda, Kamis (05/07/2018).

LUBUKLINGGAU, SBP.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Lubuklinggau menggelar rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pilkada serentak 2018, Kamis (05/07/2018).Rapat pleno tersebut digelar di ruang rapat KPU Kota Lubuklinggau, Jalan Depati Djati, Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Pembukaan dibuka langsung Ketua KPU Kota Lubuklinggau Efriadi Suhendri, didampingi komisioner lainnya, Deby Arianto, Lukman Hakim, Efrizal dan Gatot Widjianto. Serta Sekretaris KPU Kota Lubuklinggau H Trisko Depriansah, kemudian Ketua Panwaslu Kota Lubuklinggau, Mirwan didampingi Bahusi dan Mursyudi. Selanjutnya, saksi pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Lubuklinggau, Rehan Akil, Rendra dan Hostareno. Saksi pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Hendra Pratomo, Redi Lansa,Samanda.

Suaaan Rapat pleno rakpitulasi pilkada 2018 di KPU Lubuklinggau, Jalan Depati Djati, Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kamis (5/7/2018)

Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri mengatakan usai dilakukannya pleno hasilnya akan diantar ke KPU Sumsel, untuk rekapitulasi perolehan suara pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel.

Untuk hasil rekapitulasi perolehan suara pemilihan Walikota-Wakil Walikota Lubuklinggau akan ditunggu selama tiga hari, karena ada masa sanggahan. Namun, bila dalam tiga hari tersebut tidak ada gugatan atau sanggahan ke Mahkamah Konstitusi (MK), maka hasilnya akan langsung ditetapkan KPU Kota Lubuklinggau 9 Juli 2018. Hasilnya, langsung diserahkan ke DPRD Kota Lubuklinggau, untuk diteruskan ke Gubernur Provinsi Sumsel, H Alex Noerdin.

“Berdasarkan Pleno untuk pilgub dengan jumlah suara sah 110.262, tidak sah 4.536. Dengan total suara keseluruhan 114.798. Sedangkan untuk pilwako Lubuklinggau jumlah suara sah 111.982, suara tidak sah 2.790 dengan total jumlah keseluruhan 114.772,” paparnya.

Masih kata ketua KPU Lubuklinggau, untuk pilgub peraih suara terbanyak yakni paslon nomor urut 4, Dodi-Giri memperoleh suara 39.262, sedangkan untuk pilwako paslon nomor urut 2, H SN Prana Putra Sohe dan H Sulaiman Kohar meraih suara terbanyak yakni 62.917.

“Kita mengucapkan selamat untuk kandidat dengan suara terbanyak, semoga amanah yang diberikan masyarakat ini dapat ditunaikan oleh pemenang pilkada 2018 ini,” singkatnya.

Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah berperan dalam menyukseskan Pilkada serentak 2018. Mulai dari penyelenggara, aparat keamanan TNI/Polri hingga pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Lubuklinggau yang sudah menjaga pelaksanaan Pilkada, sehingga aman dan kondusif.

Sebab, selama pelaksanaan Pilkada semua tahapan berjalan lancar sesuai dengan yang sudah diharapkan.

“Terima kasih kepada semua pihak, sehingga proses pelaksanaan pleno rekapitulasi penghitungan suara Pilkada serentak 2018 berjalan lancar,” kata Efriadi Suhendri.

Penyerahan hasil pleno rekapitulasi penghitungan suara Pilkada serentak 2018, oleh ketua KPU Kota Lubuklinggau Efriadi Suhendri, didampingi komisioner lainnya, Deby Arianto, Lukman Hakim, Efrizal dan Gatot Widjianto Serta Sekretaris KPU Kota Lubuklinggau H Trisko Depriansah, ke Rehan Akil saksi pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Lubuklinggau, H Toyeb Rakembang-H Sopyan.

Hadir juga dalam pembukaan tersebut, komisioner KPU Provinsi Sumsel, Liza Lizuarni, Sekda Kota Lubuklinggau H Rahman Sani, Kajari Lubuklinggau Hj Zairida, Kapolres Lubuklinggau AKBP Bayu Dewantoro. Termasuk seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kota Lubuklinggau.(Adv/arizal)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

Karier.....SERGAP BUSER POS.COM memberi kesempatan lowongan kerja Wartawan/Jurnalis/Biro di seluruh daerah Indonesia untuk lebih jelas silakan hubungi 0852 7998 6145

WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya