Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sel, Jun 26th, 2018

SMRC Hitung Cepat Pilkada Empat Lawang Belum Jadi Pedoman Resmi

POTO : Ilustrasi Tidak Terkait Dengan Berita.

EMPAT LAWANG, SBP.com – Perhitungan cepat (Quick Qount) yang dillakukan lembaga survey di pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) baik pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Sumsel maupun pilkada Bupati/Wakil Bupati Empat Lawang, bukan hasil perhitungan resmi hasil pilkada sesungguhnya. Hasil perhitungan yang sah, akan dikeluarkan Komisi Pemiliham Umum (KPU) setelah dilakukan pleno terlebih dahulu.

Ketua KPU Kabupaten Empat Lawang, Mobius Alhazan mengatakan, hasil hitungan cepat lembaga survey bukan acuan. Data yang diterima dan ditampailkan di media massa oleh lembaga suvey, hanya sebatas informasi dan sebagai bentuk partisipasi masyarakat.

“Data yang sah hanya dikeluarkan KPU Kabupaten Empat Lawnag sebagai lembaga resmi penyelenggara dan baru akan dikeluarkan setelah hasil pelno yang diagendakan tanggal 4-8 Juli 2018 mendatang,” jelas Mobius kepada wartawan di Tebing Tinggi, Selasa (26/6).

Dikatakannya, pada pelaksanaan pilkada di Kabupaten Empat Lawang, 27 Juni 2018 (hari ini, red), ada lembaga survey yang melakukan koordinasi dan mengajukan izin penghitungan cepat pada pelaksanaan pilkada di kabupaten ini, atas nama Syaiful Mujani Research and Consulting (SMRC), yang beralamatkan di Jakarta Pusat.

“Sesuai ketentuan, lembaga survey ini kita izinkan melakukan kerjanya setelah memenuhi ketentuan dan menyatakan siap mengikuti aturan,” kata Mobius.

SRMC ini juga kata mobius diminta tidak melakukan keberpihakan yang menguntungkan dan merugikan peserta pemilu, tidak mengganggu proses penyelengaraan tahapan pemilihan, meningkatkan partisipasi, mendorong suasana kondusif bagi penyelenggara pemilu yang aman, damai, tertib dan lancar. Dan yang tidak kalah pentingnya, benar-benar melakukan metode ilmiah melaporkan sampling, sumber dana, jumlah responden, tanggal dan tempat melaksanakan perhitungan cepat.

“SRMC diwajibkan pula melaporkan hasil kegiatan kepada KPU Kabupaten Empat Lawang, paling lambar 15 hari setelah perhitungan cepat atau quick qount,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah bersama keluarga, direncanakan akan memberikan hak suaranya pada pelaksanaan pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Sumsel dan pilkada Bupati/Wakil Bupati Empat Lawang, di TPS 5 Rutan, Kelurahan Kupang Kecamatan Tebing Tinggi. Namun demikian, Syahril berharap dapat menggunakan hak pilihnya saat melakukan monitoring pilkada atau belum dapat ditentukan di mana, jika hal tersebut tidak melanggar aturan.

“Jadi saya maunya milih di TPS mana saja. Sambil monitoring, nah di situlah saya mencoblos, tapi jika itu tidak melanggar aturan. Tapi, kalau tidak boleh, ya saya nyoblosnya di TPS 5 Rutan Kelurahan Kupang,” ujar Syahril. (Jda)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya