Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sel, Jul 25th, 2017

Sembilan pulu napi lapas tebing tinggi bakal dapat remisi

Empatlawang, SBP.com – Menjelang peringatan hari kemerdekaan yang jatuh pada tanggal 17 Agustus nanti, pihak lapas akan mengajukan remisi bagi para tahanan.
Adapun jumlah para tahanan yang akan diajukan mendapatkan remisi, sekitar 90 tahanan. Yang merupakan tahanan kasus pembegalan, perampokan, pencurian dan sebagainya.

Kasubsi pelayanan tahanan dan pengelolaan, Sukma Amri mengatakan, jumlah para tahanan yang berada dilapas lebih kurang berjumlah 159 orang, terdiri dari setengahnya pelaku begal dan perampokan, sepertiganya kasus narkoba, dan sisanya kasus korupsi dll. Dan 90 tahanan akan di ajukan mendapatkan remisi tiga hari sebelum perayaan hari kemerdekaan 17 agustus nanti.

“Setelah Surat Keputusan (SK) turun, kemungkinan ada 90 orang tahanan yang akan remisi.

Karena saat hari raya kemarin ada sekitar 84 orang tahanan yang mendapatkan remisi,” ungkap Sukma, Selasa (25/7).

Dikatakan Sukma, tahanan yang tidak mendapatkan remisi adalah tahanan yang terjerat kasus narkoba, korupsi, dan makar. Sedangkan sisanya tahanan yang statusnya belum dapat keputusan dari pengadilan.

“Ada beberapa tahanan yang tidak mendapat remisi, tahanan kasus narkoba, korupsi, dan makar. Dan sisanya yang belum diputus pengadilan,” lanjutnya.

Adapun syarat dan kriteria tahanan yang mendapatkan remisi adalah, tahanan yang berkelakuan baik selama dilapas dan mengikuti sosialisasi dari pihak lapas.

“Tahanan yang berkelakuan baik selama dilapas pasti kita remisikan. Karena kita rutin melakukan sosialisasi kepada para tahanan. Yang kita lakukan, memberi himbauan kepada para tahana. agar tidak berusaha memakai narkoba didalam lapas atau berusaha kabur. Kemungkinan akan kita ajukan,” terang Sukma.

Lanjut Sukma, selain melakukan sosialisasi, pihak lapas pun juga membuat agenda rutin kepada para tahanan dengan kegiatan keagamaan. Dimana setiap hari senin dan jumat para tahanan rutin melakukan pengajian.

“Kita lakukan kegiatan mengaji setiap senin dan jumat. Tujuan kita membuat kegiatan ini untuk membina para tahanan dari segi keagamaan,” tutup Sukma.(wn)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya