Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H/2019 M "Dengan Semangat Hijriyah, Mari Kita Perkuat Ukhuwah Antar Sesama Dengan Saling Berbagi"
Published On: Rab, Feb 15th, 2017

Sekda Sumsel Buka Rapat Teknis dan Infromatika

PALEMBANG, SERGAP BUSER POS. com – Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) provinsi Sumatera Selatan Joko Imam Sentosa, menghadiri sekaligus membuka langsung Rapat Teknis Komunikasi dan Informatika 2017 yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dengan mengusung tema “menjembatani kesenjangan, mengentaskan kemiskinan,” di Hotel Swarna Dwipa, Selasa (14/02).

Rapat teknis ini digelar sehubungan dengan penerapan peran dan fungsi Diskominfo dalam memberikan informasi kepada masyarakat, dan rapat teknis guna memperoleh Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Dalam sambutannya, Joko mengatakan, Diskominfo merupakan corong pemerintah sebab sesuai dengan fungsinya untuk memperoleh informasi dan menyampaikan informasi yang baik kepada masyarakat. Hadirnya Kominfo menurut Peraturan Pemerintah Nomor 18, kominfo merupakan sebuah kebutuhan dimana mau tidak mau dan tak dapat dihindari, kemajuan ilmu teknologi kalau tidak diatur oleh pemerintah lebih banyak bahayanya ketimbang manfaatnya.

“Oleh karena itu melalui rapat teknis ini, saya berharap kepada jajaran kominfo dapat berperan penting dalam menyikapi serta mensiasati arus globalisasi dengan kemajuan ilmu teknologi yang ada,” harapnya.

Kemajuan teknologi informatika dan komunikasi di Indonesia saat ini, mempengaruhi politik, ekonomi, sosial dan budaya (poleksosbud), hal ini perlu ditanggapi dengan seksama. Apalagi masuknya pengaruh dari negara luar ke dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat dan kehidupan rumah tangga tanpa ada sekat dan ruang yang menghalangi. Terlebih lagi pengaruhnya kepada generasi muda, jika tidak diperingatkan akan terjadi pergeseran nilai-nilai terhadap kehidupan bermasyarakat.

“Nah saya himbau jajaran kominfo menjadi jajaran terdepan untuk mengetahui informasi mengenai situasi dan kondisi yang terjadi, serta data yang disampaikan harus berbasis statistik agar tidak menjadi hoax,” himbaunya.

“Rapat yang dilaksanakan Kominfo cukup melalui teleconference saja, berkat kemajuan teknologi, akibatnya kita jarang ke Jakarta. Begitu pula dengan bupati/walikota cukup melalui teleconference saja,” tambahnya.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika provinsi Sumsel Farhat Syukri mengatakan, Saat ini di media sosial, marak terjadi penyebaran berita sesat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,untuk itu Kominfo diharapkan bersinergi dalam menindaklanjuti berita hoax sehingga hal-hal yang informasinya tidak jelas bisa segera diatasi.

“Bahkan maraknya berita hoax juga menyita perhatian Presiden Jokowi dan menimbulkan keprihatinan. Untuk itu sikap dan peranan Kominfo sangat diharapkan,” imbuhnya.

Adapun rapat diteruskan dengan telekonference antara Plt Sekretaris Daerah provinsi Sumsel bersama 6 Kab/Kota di Sumsel. Antaralain Banyuasin, Prabumulih, Ogan Komering Ulu (OKU), Linggau, Musi Rawas, Ogan Komering Ilir (OKI) membahas tengah kesiapsiagaan menghadapi kemarau yang lebih panas dan lebih panjang di tahun 2017 sehingga tidak menyebabkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).(Adv)

Editor : Arizal

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya