Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sab, Sep 16th, 2017

SB Tusuk Wartawan Sedang Bertugas, HJD “Angkat Bicara”

LUBUKLINGGAU, SBP.com – Menyikapi perlakuan ala Preman dilakukan oleh oknum SB pengusaha lokal Lubuklinggau, yang dialami wartawan menimpa Edison wartwan Serga Buser Pos.com dan Febri dari media online BeligatUpdate.com, Advokasi Himpunan Jurnalis Daerah (HJD) Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan Taufik Gonda, “angkat bicara” pihaknya mengutuk keras atas kejadian tersebut. Hal itu menunjukan cara bar-bar dan arogan kepada awak media yang legi menjalankan tugas liputan.

Kejadian ini harus segera ditindaklanjut keranah hukum sebab disamping membahayakan nyawa sesorang, tindakan seeperti ini kalu dibiarkan akan menjadi preseden buruk bagi pekerja media sehingga tidak boleh lagi terjadi dimasa yang akan datang.

“Kami dari HJD mengutuk keras aksi brutal SB kepada dua oknun wartawan yang tengah melakukan tugasnya, kita mendesak aparat penegak hukum dapat sesegara mungkin memproses masalah ini, karena kalau tidak makan dikhwatirkan ini menjadi preseden buruk dan bisa saja menimpa wartawan lainnya, ” tegasnya

Ditambahkannya, disamping proses hukum atas cara preman Pemerintah kota Lubuklinggau juga harus segera tanggap atas substansi berita yang dikonfirmasi media yang menjadi penyebab kejadian ini Kalau memang adanya indikasi usaha galian c yang tidak memiliki izin, maka itu domainya pemerintah untuk menertibkannya.

Sebagaimana dituturkan oleh Edison dengan didampingi Febri, bahwa kejadian bermula saat mereka janjian bertemu SB untuk konfirmasi berita terkait adanya indikasi usaha galian c illegal yang diusahakannya.

Saat bertemu dilokasi galian C di seputaran Wilayah Temam kecmatan Lubuklinggau Selatan tidak ada yang mencurigakan wawancara pun dilakukan secara santai dan SB mengaku bahwa usaha galian pasir miliknya memang belum memiliki izin.

Namun saat pertanyaan menyangkut terkait adanya korban di galian pasir tersebut sontak SB mengeluarkan sebilah pisau yang terselip dipinggangnya dan langsung mengayunkan pisau tersebut kearah saudara Edison sehingga tak pelak pisau tersebut melukai bagian perutnya.

“Saya sangat terkejut atas sikap saudara sambodo karena tidak ada yang aneh saat sesi wawancara yang kami lakukan, karena suasana tidak kondusif saya meminta maaf kalau ada yang keliru, sehingga kita pamit untuk pergi, ” katanya

Dijelaskannya karena masalah ini sudah mengancam nyawa kami dan lebih luas mengancam pekerjaan jurnalis maka permasalahan ini kami laporkan kepada pihak penegak hukum untuk diprosese sebagaimana aturan yang berlaku.(Red)

Editor : Arizal

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya