Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H/2019 M "Dengan Semangat Hijriyah, Mari Kita Perkuat Ukhuwah Antar Sesama Dengan Saling Berbagi"
Published On: Sel, Des 3rd, 2019

Satu Bulan Operasi Polres Empat Lawang Amankan 8 Pucuk Senpira

EMPAT LAWANG, SBP.com –Kapolres Empat Lawang AKBP Eko Yudi Karyanto SIK mengatakan sebelum melakukan operasi penindakan secara tegas bahwa pihaknya telah memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak menyimpan dan memiliki Senpira, apalagi penyalahgunaannya karena diancam undang -undang darurat. Ujarnya kepada rekan-rekan media saat adakan realis pers dimapolres Empat Lawang, senin (2/12/2019).

Alhasil dari operasi yang dilakukan sejak awal hingga ahir nopember lalu itu delapan pucuk senjata api rakitan (Senpira) berhasil diamankan. masing-masing enam pucuk Senpira dari operasi penangkapan hingga dua pucuk senpira dari serahan masyarakat yang memiliki kesadaran sendiri pada selasa (2/11/2019).

Dari lima laporan telah diamankan enam orang tersangka yakni Roben (40), Firman (25), Jonaidi (35), Amran (40),

Samsudin (65) dan Handik (34) serta barang bukti Senpiranya.

Jika masih ada yang menyimpanan Senpira silahkan serahkan dengan kesadaran ke polisi, dan saya jamin tidak akan kami proses hukum,” kata AKBP Eko.

Sementara sebaliknya, bagi yang masih saja memiliki dan menyimpannya maka diancam undang undang darurat no 12 tahun 1951, dengan ancaman kurungan diatas lima tahun penjarah, tutur Kapolres.

Ditambahkan Eko, tidak berhenti disini, kami akan terus melanjutkan jika mendapat informasi maka pelaku akan segera kami tangkap dan diproses secara hukum yang berlaku,tegas Eko.

Bukan hanya pemilik dan penyimpan Senpira saja, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Polres tetangga dan Polda Sumsel untuk menindak lanjuti pelaku pembuat dan pengedar Senpira. Jelas Kapolres. (Sadam)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57
WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya