Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Jum, Okt 23rd, 2020

Santer, Disdik Mura Fasilitasi MOU Sekolah-FKMS Diduga Potong Dana DAK 1%

MUSI RAWAS, SBP.com – Polemik ditubuh Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan baru-baru ini kian memanas.

Pasalnya, santer disinyalir Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas (Mura) memfasilitasi MOU dengan FKMS yang diduga potong dana DAK Sekolahan tahun anggaran 2020 Se-Kabupaten Musi Rawas satu persen.

Diduga Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas menjadi fasilitator mengadakan MOU dengan FKMS terkait kegiatan DAK SDN-SMPN serta santernya pemotongan satu persen tiap kepala sekolah yang menerima dana alokasi khusus (DAK) tahun 2020.

Dengan alasan biaya pendampingan pengawasan dan penyelesaian masalah yang ada atas realisasi kegiatan dana alokasi khusus (DAK) yang diterima oleh pihak kepala sekolah SDN, SMPN dan PAUD.

Puluhan Aliansi LSM dan Ormas yang ada di Kabupaten Musi Rawas, yang tidak tergabung dalam FKMS beberap hari sebelumnya, telah melaporkan perihal ini ke pihak Aparat Penegak Hukum Polres Musi Rawas agar dapat dilakukan proses sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

MOU yang difasilitasi oleh Dinas Pendidikan Mura dan FKMS diduga menguntungkan kedua belah pihak dan merugikan pihak Lsm-Ormas karena diduga ada nama-nama LSM yang dicatut dan diduga MOU tersebut tidak sesuai aturan dengan PERMENDIKBUD NO 11 TAHUN 2020 Tentang Petunjuk Operasional Dana Alokasi Khusus Fisik Bidang Pendidikan.

Sementara itu salah satu LSM LIPERRI dan tim, Edison, mengatakan “saat melakukan investigasi dan konfirmasi ke SMPN Giriyoso Kecamatan Jayaloka (28/9/20) beberapa waktu yang lalu, sangat menyayangkan papan anggaran dana DAK yang terpasang Tidak sesuai dengan aturan PERMENDIKBUD NO 11 TAHUN 2020.”

“Berdasarkan pesan singkat dari salah satu WA kepsek SMPN Giriyoso Kecamatan Jayaloka Kabupaten Musi Rawas (SG), mengatakan masalah DAK sudah kerjasama MOU dengan FKMS untuk selanjutnya silahkan hubungi FKMS Dan Dinas pendidikan”jawabnya.

Hairil, selaku PPTK Dana Alokasi khusus (DAK) tahun 2020 Dinas Pendidikan saat dikonfirmasi lewat via telepon 08137326xxxx tidak bisa dihubungi. (mrwn)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya