Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Jum, Jun 1st, 2018

Rumput Hampir Menutupi Jalan Tebas Layang Belum Dikerjakan

RUMPUT : Tingginya rumput di salah satu sisi Jalan Lingkar Kota Tebing Tinggi, membuat kondisi jalan menyempit, Minggu (20/5).

EMPAT LAWANG, SBP.com – Kondisi Jalan Poros Tebing Tinggi – Pendopo (Jalan Nurdin Panji) dan Jalan Lingkar Kota Tebing Tinggi, kedua sisi jalan dipenuhi semak belukar. Hal ini mengundang keprihatinan warga, terutama Jalan Lingkar Kota Tebing Tinggi, pasalanya, saat musim mudik, jalan ini selalu menjadi alternatif pengalihan arus lalu lintas agar tidak terjebak kemacetan di kawasan Pasar Tebing Tinggi.

“Rumput tebas bayang di sepanjang jalan sudah menyerupai belukar. Lihat saja, sepanjang jalan yang dikelolah kabupaten, dari jalan poros hingga jalan lingkar, kiri kanan jalan rumputnya sudah setinggi mobil,” ungkap Dela, salah seorang warga, Minggu (20/5).

Menjelang musim Mudik 2018, kata Dela, seharusnya pemerintah Kabupaten Empat Lawang, memperhatikan kondisi jalan yang akan dilalui pemudik, apalagi jalan yang memang dikelolah oleh kabupaten. Jika tidak, ini dapat mejadi pengaruh pada nama baik kabupaten. “Seperti jalan Poros dan jalan lingkar, seingat saya tidak pernah dilakukan tebas bayang, setidaknya dalam waktu setahun terakhir ini. Bukankah tebas bayang merupakan kegiatan rutin pemeliharaan jalan,” tanyanya.

Senada yang disampaikan Dela, warga lainnya, Iwan menyebut tingginya rumput di sisi kiri/kanan jalan, sangat berpotensi menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas. “Sisi kiri/kanan jalan menjadi tempat persembunyian babi, bahkan bisa jadi begal, kalau kondisinya sudah jadi belukar seperti ini. Pemerintah seharusnya memperhatikan kondisinya, jangan seperti kesannya dibiarkan seperti ini,” ujar Iwan.

Apalagi sebut dia, hampir rata-rata, baik jalan poros Tebing Tinggi Pendopo atau Jalan Lingkar Kota Tebing Tinggi, tidak memiliki bahu jalan. Tebalnya rumput tebas bayang dapat membahayakan pengendara yang terlalu pinggir mengambil lajur jalan karena tidak tahu bahwa jalan di kawasan itu tidak memiliki bahu jalan dan memiliki ketinggian jalan yang cukup untuk membuat mobil atau kendaraan apapun terguling.

“Harapan kita, ya jalanan ini segera ditebas rumput di kanan kirinya, karena setahu saya, tebas bayang jalan raya, itu merupakan bagian dari pemeliharaan jalan, yang setiap tahunnya selalu dianggarkan,” imbuhnya(jda)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya