Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Rab, Apr 26th, 2017

RS.Dr.Sobirin Gunakan “Senjata” UU ITE Jadi Viral

Poto diambil dari Medsos FB

LUBUKLINGGAU, SBP.com – Perhatian setiap pelaku pengambilan gambar/foto video ataupun data/informasi dari pasien dan karyawan pada RS. Dr. Sobirin tanpa seizin pihak manajemen, merupakan pelanggaran hukum (sesuai UU No.11 Tahun 2008 tentang ITE). Demikian sejenis pembertiahuan yang tertempel di RS.Dr. Sobirin Kabupaten Musi Rawas (Mura) yang berada di Kota Lubuklinggau, SUmatera Selatan.

Tak tanggung, seleberan atau informasi tersebut di tanda tangan langsung oleh Direktur Dr.Harun,MKM dan dibubuhi Cap.

Informasi tersebut menjadi viral di Medos Facebook (FB) dan menuai beragam komentar, diantara sekian banyak komentar yakni, gagal faham mungkin belum minum aqua, Waii baru inilah nemu pengumuman cak ini, Kurang piknik yg buat itu, ‘kan sudah zaman transparansi n akuntabel, Kurang melek, Suruh direktur tu baco UU RI No 14 tahun 2008, Ada apa dengan rumah sakit sobirin ini…mungkin ado yg di tutupi tu, dll.

Dikonfirmasi Sergap Buser Pos Via Handphone 08536631xxxx Direktur RS. Dr. Sobirin Dr.Harun, Melalui Assisten Direktur Utama yang tak bersedia menyebutkan namanya mengatakan,”ya saya bukan direktur RS.Dr. Sobirin, saya Assistenya, Ini hanya untuk mengingatkan saja, karena itu yang terkait dengan pasien kami bukan gak boleh tapi tetap tanggung jawab pasien itu ke rumah sakit ini, kalau mau mengambil foto itu boleh saja tp harus izin dulu dengan derektur utama,”terangnya, Rabu (26/04/2017).

Ditambahkannya, pihaknya mempunyai hak untuk melindungi data pasien dan menjadi tanggun jawab pihak manajemen RS. Dr. Sobirin.

“Karena rumah sakit ini tidak pertanggung jawab, jika terjadi sesuatu hal yang tidak di inginkan pada pasien kami, karena pasien kami juga punya hak dalam hal itu, hak pripacy,”tegasnya.

“Pihak rumah sakit ini sangat menjamin terhadap pasien, terkait pemberitahuan melalui facebook itu kami hanya menggingatkan agar tidak menlanggar UUD ITE, ini berlaku hususnya itu untuk seluruh Warga Indonesia, bukan hanya karyawan, atau pun masyarakat biasa maupu pihak media,”jelasnya.

Kendati demikian, pihaknya mempersilakan jika ada temuan dugaan kejanggalan, baik dari pelayanan manajemen, maupun hal lainnya.

“Kecuali ada hal yang terkait dari laporan tentang keluhan pasien kami, itupun alangka baiknya kalau minta izin dulu dari derektur kami,”pungkasnya. (Andika Saputra)

Editor : Arizal

Tentang Kami

- www.sergapbuserpos.com

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya