Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Jum, Des 9th, 2016

Rohadi Divonis 7 Tahun Penjara

JAKARTA – SERGAP BUSER POS.com – Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Jakarta‎ menjatuhkan vonis kepada Panitera Pengganti Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rohadi, pidana penjara selama tujuh tahun. Selain itu, majelis hakim juga menjatuhkan denda Rp 300 juta subsider tiga bulan kurungan kepada Rohadi.

‎‎Majelis hakim menilai, Rohadi terbukti menerima suap dari pedangdut Saipul Jamil melalui kakak Saipul, Samsul Hidayatullah serta dua pengacaranya, Bertanatalia Ruruk Kariman dan Kasman Sangaji.

“Menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi sebagaimana dakwaan kesatu primer dan kedua subsider,” ucap Ketua Majelis Hakim Sumpeno membacakan amar putusan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (8/12/2016).

‎Rohadi dinilai terbukti melanggar Pasal 12 huruf a dan Pasal 12 huruf b Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999, sebagaimana diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (UU Tipikor).

Dalam vonis ini, majelis hakim mempertimbangkan sejumlah hal memberatkan dan meringankan. Hal memberatkan, Rohadi dinilai tidak mendukung program pemerintah dalam pemberantasan korupsi, serta telah mencederai amanat yang diberikan kepadanya. ‎

Sementara hal meringankan, Rohadi belum pernah dihukum, berlaku sopan, terus terang mengakui, dan menyesali perbuatan serta memiliki tanggungan keluarga.

‎Adapun vonis ini lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum yang sebelumnya menuntut Rohadi 10 tahun penjara.

Meski menilai Rohadi terbukti bersalah, majelis hakim menyatakan tidak ada kesepakatan antara Rohadi dan hakim PN Jakut Ifa Sudewi, yang jadi Ketua Majelis Hakim perkara dugaan pelecehan seksual pria di bawah umur yang dilakukan duda pedangdut Dewi Perssik tersebut.

Majelis hakim juga mengungkapkan kalau Rohadi menerima suap Rp 50 juta dari Samsul, Berthanatalia, dan Kasman Sangaji untuk pengurusan penunjukan majelis hakim perkara pelecehan seksual Saipul Jamil itu. Rohadi juga menerima Rp 250 juta dari Samsul, Berthanatalia, dan Kasman, serta Saipul untuk menjadi penghubung Ifa Sudewi agar menjatuhkan vonis seringan-ringannya bagi Saipul.(L6)

sumber : www.bidikonline.com

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya