Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Kam, Sep 27th, 2018

Ribuan Rumah di Empat Lawang Tidak Layak Huni

 

Kabid Perumahan Dinas Perkim Kabupaten Empat Lawang, Khairul Saleh

EMPAT LAWANG, SBP.com – Sedikitnya 9.190 unit rumah tidak layak huni (RTLH) terdata di Kabupaten Empat Lawang, layak mendapatkan bantuan bedah rumah. Hal ini berdasarkan data tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K). Sementara data terhimpun di Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Empat Lawang, sebanyak 6.310 unit.

Kepala Dinas Perkim Kabupaten Empat Lawang, Darno Bakar melalui Kabid Perumahan Dinas Perkim Kabupaten Empat Lawang, Khairul Saleh mengatakan, pada 2018 ini sebanyak 245 RTLH di dua kecamatan yakni, Kecamatan Talang Padang dan Sikap Dalam akan mendapat bantuan bedah rumah dari Kementerian PU dan Perumahan Rakyat (PU Pera) Republik Indonesia.

“Dalam waktu dekat segera di-lounching Bupati Empat Lawang,” kata Khairul saat dibincangi awak media di ruang tugasnya, Selasa (25/9).

Dipaparkannya, 245 RTLH di dua kecamatan itu, tersebar di berbagai desa dalam dua wilayah kecamatan itu. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, penerima bantuan bedah rumah di Kabupaten Empat Lawang jumlahnya menurun. “Iya, lebih banyak tahun lalu. Sebenarnya yang kita usulkan banyak, sesuai dengan jumlah RTLH yang layak menerima bantuan di kabupaten kita, tapi yang disetujui hanya 245 RTLH,” bebernya

Dijelaskannya, RTLH yang akan dibantu tersebut berdasarkan usulan pemerintah desa (pemdes)-nya melalui pemerintah kecamatan pada tahun sebelumnya. Dari usulan itu, pihaknya melakukan verifikasi ke lapangan terhadap calon penerima bantuan bedah rumah tersebut. “Setelah benar-benar dipastikan calon penerima itu memang benar layak, selanjutnya kita masukan kedalam daftar calon pemerima,” jelasnya.

Lebih lanjut Khairul mengatakan, pihaknya berharap banyak usulan yang masuk sebagai calon penerima. Karenanya, dia mengimbau agar setiap desa dapat mengusulkan ke pihaknya siap saja yang layak mendapat bantuan bedah rumah.

“Data yang masuk akan kita verifikasi, apakah benar-benar layak atau tidak. Sebab, ada indikasi yang kami dapatkan, ada rumah yang layak justru dikatakan tidak layak, inilah pentingnya verifikasi,” tegasnya. (Jda)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya