Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H/2019 M "Dengan Semangat Hijriyah, Mari Kita Perkuat Ukhuwah Antar Sesama Dengan Saling Berbagi"
Published On: Jum, Nov 15th, 2019

Resmi, Kuyung Amir Daftar Cabup Mura

MUSI RAWAS, SBP.com – Sekretaris Daerah (Sekwan) DPRD Kabupaten Musi Rawas (Mura), Kuyung Amir Hamzah, mengambil formulir pendaftaran bakal calon (Balon) Bupati dan wakil Bupati di dua tempat yakni Partai Gerindra dan PKB di Desa F Trikoyo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musirawas, Kamis (14/11/2019).

Setelah sehari sebelumnya mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumatera Selatan di DPD PAN Mura, Rabu (13/11/2019).

Ketua Penjaringan di Partai Gerindra Mura Tumiran menjelaskan, pihaknya membuka diri dan terbuka kepada semua masyarakat baik internal maupun non partai dan semuanya memiliki peluang sama untuk menggunakan kendaraan parpol Gerindra. Karena partai akan menilai sejauh mana elektabilitas dan popularitas yang paling tinggi.

“Nanti para kandidat akan memaparkan visi misinya di DPC Gerindra Mura, saat pengembalian berkas,”terangnya.

Ditambahkannya, untuk diketahui yang berwenang menentukan pengusungan dari DPP Gerindra Pusat, yang sebelumnya ada rekomendasi dari DPC dan DPD.

“Semua kandidat memiliki hak dan peluang sama, tinggal hasil survey,”sampainya.

Sementara itu Koyong Amir Hamzah didampingi tim keluarga dan dihadiri wartawan cetak, elektronik dan online menuju Sekretariat DPC PKB Mura yang lokasinya lebih kurang 200 meter dari DPC Gerindra.

Tiba di PKB Mura, disambut ramah oleh Ketua DPC PKB Mura Mochianto dan Panitia Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Mura.

Ketua DPC PKB Mura Mochianto mengatakan, pihaknya menilai semua kandidat memiliki peluang yang sama untuk mendapatkan perahu PKB.

Namun, kembali dirinya menyampaikan, untuk meraih hal itu harus melalui tahapan seleksi, mulai paparan balon bupati dan wakil bupati serta hasil survey masing masing. Nanti ada tim 9 yang akan memberikan penilaian. Tim 9 terdiri dari NU, anggota dewan dan pengurus Parpol.

“Tim 9 nanti yang bisa menyatakan layak atau tidak diusung. Untuk berkas di dpc akan diserahkan ke dpw lalu diambil 5 dan diseleksi menjadi 3 hingga satu kandidat,” tuturnya.

Amir Hamzah menjelaskan, dirinya berminat mengambil formulir pendaftaran balon bupati dan wakil bupati Mura berdasarkan pengalamannya mengabdi dipemerintahan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) selama 33 tahun.

“Saya sudah menjabat sejak tahun 2005 sebagai Lurah Megang Sakti sampai 2006, Sekretaris Camat Muara Lakitan tahun 2010 hingga 2011, Camat Sumber Harta tahun 2013 hingga 2016 akhir, “Tujuan saya ingin mendedikasikan diri untuk bisa ikut serta memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Musi Rawas, ujar Kuyung Amir. (Rizal)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57
WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya