Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Rab, Mei 26th, 2021

Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ Walikota Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU, SBP.com – Walikota Lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe dan Wakil Walikota Lubuklinggau Provinsi Sumatera selatan, H Sulaiman Kohar bersama dengan jajaran pejabat Pemkot Kota Lubuklinggau menghadiri undangan rapat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Lubuklinggau, dengan agenda penyampaian rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Lubuklinggau tahun 2020.

Rekomendasi DPRD ini di sampaikan oleh juru bicara DPRD Kota Lubuklinggau Yulian Efendi ada beberapa rekomendasi atas LKPJ Walikota tahun 2020 antara lain di bidang pemerintahan dan kesejahteraan, DPRD kota Lubuklinggau mengharapkan program nya harus tepat sasaran,dan pihaknya akan melakukan pengawasan ketat dan memfasilitasi masyarakat yang ber KTP  Lubuklinggau untuk mendapatkan lapangan kerja tanpa terkecuali.

Kemudian untuk dapat menindak lanjuti terhadap meningkatnya, angka penganguran yang ada di Kota Lubuklinggau, dari level 2 persen dan kini meningkat di level 7 persen, DPRD Kota Lubuklinggau  menyarankan agar pihak Pemkot Kota Lubuklinggau membuat tim khusus ( timsus) untuk mengatasi pengentasan masalah penganguran yang ada di Kota Lubuklinggau.

Selanjutnya pihak legislatif juga meminta tentang pemutahiran data penduduk miskin, yang di mulai dari tingkat kecamatan, kelurahan hingga ketingkat RT agar nantinya data kependuduk miskin tidak rancuh, mana yang di katakan penduduk miskin, atau tidak perlu dikatagorikan yang jelas, dan meminta penambahan anggaran untuk ketertiban umum.

DPRD juga meminta dengan melakukan pengawasan yang ketat dana BOS Bantuan Operasional  Sekolah, khususnya dalam wilayah Kota Lubuklinggau agar nantinya tidak terindikasi ada penyimpangan oleh oknum-oknum tertentu, karena masih ada ditemukan sarana dan prasarana yang belum refrensitatif.

Selain itu juga seragam sekolah gratis yang selayaknya agar tetap di lanjutkan tahun depan dan belajar tatap muka segera di laksanakan karena sistem daring yang dilaksanakan sejak ada nya wabah pandemi covid-19 di nilai kurang efektif.

DPRD Kota Lubuklinggau, rekomendasikan mengenai pemulihan ekonomi di masa pandemi, hal ini yang paling penting, yang mana saat ini pandemi covid-19 masih mewabah DPRD Kota Lubuklinggau juga meminta BKPSDM untuk menempatkan ASN sesuai dengan kompetensi dan keahliannya dibidang masing masing,

Sementara Walikota Lubuklinggau H.SN Prana Putra Sohe menyampaikan ucapan terima kasihnya, kepada DPRD Lubuklinggau atas rekomendasinya dan akan segera menindaklanjutinya.

“Terima kasih atas masukan dari DPRD dan segera akan ditindaklanjuti sesuai dengan rekomendasi tersebut,” tuturnya. (rizal)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya