Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sel, Jun 19th, 2018

Ratusan Lapak PKL Diangkut Satpol PP

HIMBAU : Kadis Satpol PP Kabupaten Empat Lawang, Chandra SH bersama Kapolsek Tebing Tinggi, Kompol Hardiman dan Kabag Ops Polres Empat Lawang, Kompol Sukarminto saat menghimbau para pedagang untuk segera membongkar lapaknya, Minggu (17/6).

EMPAT LAWANG, SBP.com – Ratusan lapak milik pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Pasar Tebing Tinggi, diangkut Satpol PP Kabupaten Empat Lawang, dalam sebuah operasi penertiban PKL yang digelar Satpol PP Kabupaten Empat Lawang, Minggu (17/6).

Tidak ada perlawanan yang dilakukan para pedagang saat berlangsungnya operasi yang diback-up anggota Polres Empat Lawang bersama ratusan personel Brimob. Hanya saja, sejumlah pedangang minta petugas agar tidak pilih kasih terhadap penertiban ini.

Diinformasikan, Pemerintah Kabupaten Empat Lawang sebelum Idul Fitri 1439 Hijriyah lalu, telah mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada PKL yang berjualan di kawasan Pasar Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

Dalam surat edaran tersebut, Pemkab Empat Lawang tidak memperkenankan lagi PKL menggelar lapak dagangnya di kawasan Pasar Tebing Tinggi seperti di bahu Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum), Jalan Lorong Talang Padang, maupun Jalan Lorong Arabiah depan Masjid Jamik Tebing Tinggi.

Sebagai lokasi baru yang diperkenankan, Pemkab Empat Lawang mempersilahkan para PKL ini, menggelar lapak di kawasan Pulo Emass Tebing Tinggi. Selanjutnya Pemkab Empat Lawang juga meminta PKL agar segera merelokasi lapak mereka ke kawasan Pulo Emass, Tebing Tinggi, jika tidak ingin lapak mereka diangkut paksa petugas, pasca Idul Fitri 1439 H.

Kepala Dinas Satpol PP dan Linmas Kabupaten Empat Lawang, Chandra SH mengatakan, operasi yang digelar pihaknya bersama personel Polres Empat Lawang Empat Lawang dan personel Brimob ini, merupakan operasi penertiban PKL yang menggelar lapak di kawasan trotoar dan bahu jalan.

“Sejauh ini operasi kita ini berjalan lancar tanpa hambatan. Karena sebelumnya kita telah menyebar surat edaran agar para pedagang pindah jualan ke kawasan Pulo Emass,” kata Chandra.

Dijelaskannya, tidak hanya PKL yang berjualan di bahu jalan dan trotoar Jalintengsum kawasan Pasar Tebing Tinggi, seluruh pedagang K5 yang berjualan di kawasan Lorong Talang Padang dan Lorong Arabiah tanpa terkecuali, harus pindah ke kawasan Pulo Emass, jika tidak ingin lapak mereka diangkut paksa pihaknya. “Kedepan, kita tidak ingin lagi melihat para PKL menggelar lapak di lokasi yang lama, apalagi sampai menggangu arus lalunlintas seperti selama ini karena berjualan di bahu jalan dan trotoar,” ujarnya.

Sementara, Kapolsek Tebing Tinggi, Kompol Hardiman mengatakan, selama ini para pedagang menggelar lapaknya di trotoar Jalintengsum hingga memakan bahu jalan bahkan badan jalan. Adanya penertiban ini, pihaknya sangat mendukung upaya yang dilakukan Pemkab Empat Lawang, karena itu pihaknya juga melakukan back-up pada pelaksanaan penertiban ini. “Penggunaan bahu jalan oleh para pedagang ini merupakan pelanggaran Undang-undang juga,” kata dia saat memberikan keterangan singkat kepada wartawan disela-sela penertiban.

Hal tersebut turut dibenarkan Kabag Ops Polres Empat Lawang, Kompol Sukarminto. Dia menjelaskan, sebelumnya Polres Empat Lawang juga telah melakukan himbauan dan lokasi yang akan dijadikan tempat relokasi para pedagang ini telah dilakukan pengecekan.

“Lokasi yang akan dijadikan relokasi sudah kita cek dan kekurangan pada lokasi ini segera kita sampaikan ke Pemkab Empat Lawang, seperti listrik dan air bersih agar segera disediakan untuk mendukung kemudahan bagi para pedagang saat berjualan,” imbuhnya. (jda)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya