Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Kam, Mar 5th, 2020

Puluhan Aksi Massa Datangi KPU Mura

MUSI RAWAS, SBP.com – Puluhan aksi massa yang tergabung di LAM Lembaga Investigasi Negara (LIN) depan KPU Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumatera Selatan guna menyuarakan terkait rekrutmen PPK, Kamis (05/03/2020).

Aksi tersebut mendesak KPU Mura membatalkan penetapan PPK yang berinisial FK di Kecamatan Purwodadi.

Dalam Aksinya massa mendesak KPU Mura untuk menindaklanjuti pengaduan masyarakat yang berkaitan PPK, pasalnya yang yang bersangkutan sebagaimana surat keterangan dari Kelurahan P2 Purwodadi menyatakan tidak berdomisili di Kelurahan P2 Purwodadi dan tidak terdaftar dalam buku induk penduduk.

Ketua KPU Mura, Anasta mengatakan saat menerima massa LIN pihaknya akan menindaklanjuti tuntutan aksi tersebut dan apabila terbukti akan memberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

“Kami akan menindaklanjuti walaupun PPK sudah dilantik masih bisa kena Sanski apabila ada temuan danb terbukti tidak sesuai mekanisme, syarat pendaftaran membawa KTP elektronik asli dan Ijazah asli dan tidak menentukan syarat lamanya berdomisili, tidak ada bunyinya KTP sekian tahun itu tidak ada, untuk keterangan domisili tidak boleh,”,”ujar Ketua KPU Mura diwawancarai usai aksi massa.

Lebihlanjut dirinya menegaskan, pihaknya akan mempelajari terlebih dahulu apakah masuk ranah etika apa ranah pidana, nanti ada konsekuensi hukum.

“Silakan teman-teman media mengawal proses pilkada ini, kami perlu berharap dukungan dari media untuk mengawasi tahapan pilkada,”harapnya.

Kembali Ketua KPU Mura kembali menegaskan apabila ada PPK masih terikat Parpol tidak boleh dan pihaknya tidak ada kata kompromi bila adan temuan tersebut kita akan proses sesuai aturan. (Rizal)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya