Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Kam, Des 21st, 2017

Proses Eksekusi Damri Berujung Bentrok

Warga Menyiramkan Bensin dan Membakar Mobil serta Ban Bekas, Rabu (20/12)

LUBUKLINGGAU, SBP.com – Proses eksekusi lahan milik PT Damri di Jalan Mayor Toha, Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur berujung bentrok. Petugas yang melakukan pengamanan pun, berhadapan dengan masyarakat yang juga telah menyiapkan sejumlah senjata, termasuk bambu runcing dan bom molotov, Rabu (20/12).

Sebelumnya, upaya preemtif telah dilakukan Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar saat menyampaikan himbauan ketika mengamankan eksekusi lahan PT.Damri, namun tidak diindahkan warga.

Bahkan diketahui, sebelumnya sudah dua hari Kapolres bertemu dan bernegosiasi dengan pihak-pihak yang menolak penertiban lahan Damri. Termasuk, saat akan eksekusi kali ini para petugas tetap memberikan kesempatan agar segera lahan tersebut dikosongkan.

“Tidak perlu ada satupun yang tersakiti dan tidak perlu harus ada yang dibakar, serta tidak perlu ada yang dilempar,” pinta Kapolres.

Akan tetapi, bentrok tidak bisa dihindarkan, usai warga memulai dengan menyiramkan bensin dan membakar mobil dan ban bekas, bahkan melembarkan petasan, batu, bambu runcing dan berbagai bom molotov ke arah petugas.

“Pelaksanaan tugas hari ini adalah untuk menegakkan wibawa hukum dan menjalankan perintah Undang-Undang. Kami telah himbau warga yang bertahan di lahan Damri agar kooperatif dan mentaati aturan. Kehadiran petugas adalah berdasarkan Surat Perintah, ketika ada yang menghalangi tugas tersebut maka ada Undang-Undang Pidana yang bisa dikenakan,” ungkapnya.

Dalam proses eksekusi tersebut, beberapa rumah mewah diratakan dengan tanah. Sesuai jadwal, eksekusi dilakukan sejak pukul 08.00 WIB. Namun, pantauan wartawan hingga pukul 10.00 WIB, situasi masih mencekam dan beberapa warga mengalami luka akibat insiden itu, termasuk beberapa petugas juga mengalami luka saat berupaya memukul mundur warga yang masih bertahan. Bahkan terlihat, petugas turut mengamankan beberapa orang, karena dianggap menjadi provokator saat mereka berupaya menghalangi proses eksekusi.(Red)

Editor : Arizal

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya