Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H/2019 M "Dengan Semangat Hijriyah, Mari Kita Perkuat Ukhuwah Antar Sesama Dengan Saling Berbagi"
Published On: Sel, Mei 23rd, 2017

Potong 50 %…., Oknum PPTK Bayar Koran Gunakan Uang Pribadi !

MUSI RAWAS, SBP.com – Pemotongan pembayaran berlanggan koran yang dilakukan oleh oknum PPTK hingga mencapai 50 % lebih pada Dinas Komunukasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan.

Belum puas dengan pemotongan 50 % oknum PPTK berlangganan koran masih meminta lagi dari per media Rp.25.000,- (dua puluh lima ribu rupiah).

Sebelum pembayaran, awak media dimintai tanda tangan Kwitansi SPJ dinas diatas materai Rp.3000,- dengan jumlah tagihan sebesar Rp.300.000,- (tiga ratus ribu rupiah), dan dibayarkan kepada koran mingguan dan bulanan yang berlangganan sebesar Rp.150.000,- (seratus lima puluh ribu rupiah), kami hanya menerima Rp.125.000,- (seratus dua puluh lima ribu rupiah,” keluh salah satu awak media yang turut dipotong.

“Ya, tagihan koran tu 300 ratus, kita bantuan saja sebenarnya, kami tidak mau berlangganan, mereka masuk tagihan, ya kita bantu saja, siapo budaknya tu (siapa orangnya itu-Red), ambil saja berkasnyanya tu, tidak apa-apa,” ujar Yudi Selaku PPTK Koran saat dikonfrimasi SBP diruang Persandian Kantor Diskominfo Mura, Selasa (23/05/2017).

Menurut PPTK koran pihaknya berdalih pembayran merupakan bantuan, dan dana yang telah dibayarkan bukanlah dari anggaran APBD.

“Itu dari aku saja sebenarnya, bantuan dari aku saja untuk kawan-kawan, berkasnya tidak akan di SPJ-kan tidak, mau ditarik lagi tidak apa-apa, masih ada tanda tangan mereka (diatas materai Rp.3000,-), banyak tagihan tidak terbendung lagi, kita langganan tidak, order dari kita tidak ada, tau lah sendiri dikantor lain juga macam itu, kita bantu,” elaknya.

Disinggung dana darimana pembayaran berlangganan koran, PPTK koran mengklaim uang yang dibayarkan bukan dari uang APBD, melain uang dari dirinya pribadi, namun uang dari pribadinya tetap dipotong sebesar Rp.25.000,- per media yang turut menandatangani Kwitansi SPJ dinas.

“Hanya bantuan pribadi saya saja, sekitar dua puluhan ada media minggaun yang berlangganan, kalau harian lokal kita SPJ kan, duit kita saja, kadang-kadang sedang ada uang ya, bila tidak ada mau mengatakan apa (kalau ada uang dibayar, kalau tidak tidak bisa dibayar, pakai uang pribad-Red),” dalihnya.

Ditanyakan kenapa tidak mengeluarkan surat secara resmi kepihak media, tagihan koran tidak bisa tiga ratus ribu rupiah.

“Seharusnya mereka bernegosiasi dulu ke kita, bila mau sebenarnya, nanti baru keluar, misalnya ada kesepakatan berapa examplar sehari atau seminggu, harga berapa, bila harga Rp.7.000,- bila mingguan kalikan 4 begitu-kan, kali dua lima belas Rp.30.000,-, kita kasih seratus lima puluh ribu sudah sangat besar itu,” pungkas Yudi. (Red)

Editor : Arizal

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya