Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-73 17 Agustus Tahun 2018 "KERJA KITA, PRESTASI BANGSA" Jayalah Negeriku Jayalah Bangsaku
Published On: Jum, Jul 27th, 2018

Pleno, KPUD Lubuklinggau Tetapkan SN Prana Putra Sohe-H Sulaiman Kohar Sebagai Walikota-Wakil Walikota Terpilih

POTO : Prana Putra Sohe dan Sulaiman Kohar (Nansuko) ditetapkan sebagai paslon Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau terpilih dalam rapat pleno terbuka yang digelar di Sekretariat KPU Kota Lubuklinggau, Kamis (26/7/2018).

LUBUKLINGGAU, SBP.com – Hari kamis 26 Juli 2018 sekitar pukul 15.40 WIB Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lubuklinggau resmi gelar Pleno terbuka Penetapan Pasangan Calon (Paslon) Walikota terpilih Lubuklinggau Penetapan tersebut merupakan rangkaian akhir tahapan dalam pelaksanaan pemilukada serentak 2018.

Pasangan Nansuko ditetapkan sebagai paslon terpilih karena meraup suara terbanyak pada pilkada Kota Lubuklinggau yang digelar 27 Juni 2018.

Berdasarkan hasil perolehan suara, pasangan Nansuko dengan nomor urut 2 mendapatkan suara sebanyak 62.917 suara atau sebanyak 56,18 persen dari suara sah.

Penetapan Walikota-Wakil Walikota Terpilih ini, berdasarkan keputusan KPU Kota Lubuklinggau Nomor 68/HK.03.1-Kpt/1673/KPI-Kot/VII/2018.

Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri menjelaskan, penetapan Paslon terpilih berdasarkan Berita Acara (BA) Nomor 58/BA/VII/2018 tanggal 5 Juli 2018 tentang Rekapitulasi hasil Penghitungan Suara ditingkat KPU Kota Lubuklinggau dalam Pemilihan Walikota-Wakil Walikota Lubuklinggau 2018.

Kemudian, sertiÒkat rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Walikota-Wakil Walikota Lubuklinggau (Model DB I-KWK) yang disahkan KPU Kota Lubuklinggau.

Selanjutnya, keputusan KPU Kota Lubuklinggau Nomor 63/HK.03.1-Kpt/1673/KPU-Kot/VII/2018 tanggal 5 Juli 2018 tentang penetapan hasil penghitungan suara pemilihan Walikota-Wakil Walikota Lubuklinggau tahun 2018.

Surat keputusan KPU RI Nomor 739/PY.03-SD/03/KPU/VII/2018 tanggal 23 Juli 2018 perihal penetapan Paslon terpilih tanpa permohonan perselisihan hasil pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018 di Mahkamah Konstitusi.

H SN Prana Putra Sohe dan H Sulaiman Kohar, ditetapkan KPU Lubuklinggau sebagai Calon Walikota dan Wakil.

Penetapan di Sekretariat KPU Lubuklinggau ini berdasarkan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara yang sudah dilakukan KPU Kota Lubuklinggau sebelumnya, yakni Paslon nomor urut 2, H SN Prana Putra Sohe-H Sulaiman Kohar unggul dengan perolehan 62.912 suara atau 56,18 persen. Kemudian posisi kedua ditempati Paslon nomor urut 3, H Rustam Effendi-Riezki Aprilia dengan raihan sebanyak 41.179 suara atau 36,77 persen. Lalu raihan berikutnya Paslon nomor urut 1, H Toyeb Rakembang dan Sopyan dengan raihan sebanyak 7.886 suara atau 7,04 persen.

Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri mengatakan pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut serta menyukseskan pilkada serentak 2018 di Lubuklinggau. Hingga hari ini semuanya berjalan lamcar dan tanpa kendala berarti.

“Suksesnya KPU, sebagai penyelenggara tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak. Termasuk pihak panwaslu, pihak keamanan Polres Lubuklinggau dan Kodim 0406 MLM, serta seluruh masyarakat kota Lubuklinggau, sehingga pilkada di Lubuklinggau berjalan damai dan zero konflik,” terangnya.

Eef sapaan akrab Efriadi Suhendri mengucapkan selamat kepada Paslon walikota terpilih, semoga amanah dalam menjalankan dan memimpin Lubuklinggau kedepannya.

“Tetap amanah dan istiqomah terhadap janji kampanye, serta kita tunggu kerja nyata dan terobosan baru dalam memajukan lubuklinggau kedepannya,” ungkapnya

Sementara itu, H SN Prana Putra Sohe didampingi Sulaiman Kohar (Nansuko) mengucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat kota Lubuklinggau yang telah memberikan kepercayaannya untuk pihaknya dalam memimpin dan membangun kembali Kota Lubuklinggau.

Lanjutnya, ia juga mengucapkan rasa syukur kepada sang pencipta, karena dalam prosesi pilkada di Lubuklinggau berjalan damai dan zero konflik.

“Berkat kekompakan semua pihak dan ridho dari Tuhan sehingga pilkada ini sukses, kita akhiri euforia pilkada karena tugas berat kita dalam membangun kota Lubuklinggau ini telah menanti didepan mata,” pungkasnya.

Penetapan Paslon Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau terpilih dilaksanakan dalam rapat pleno terbuka yang dipimpin langsung Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri dengan didampingi komisioner KPU lainnya yaitu, F Gatot Wijayanto, Lukman Hakim dan Debi Aryanto.(Sct/arizal)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

Karier.....SERGAP BUSER POS.COM memberi kesempatan lowongan kerja Wartawan/Jurnalis/Biro di seluruh daerah Indonesia untuk lebih jelas silakan hubungi 0852 7998 6145

WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya