Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Rab, Mar 28th, 2018

Pimpinan Diminta Tegas Dalam Mengawasi Pajak

TERIMA : Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah (kanan) saat menerima penghargaan dari perwakilan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) wilayah Sumsel-Babel, Saefudin di pendopoan rumah dinas Bupati Empat Lawang, Selasa (27/3).

EMPAT LAWANG,SBP.com – Pimpinan tertinggi, baik pimpinan daerah, pimpinan kesatuan, pimpinan lembaga atau instansi vertikal serta jajaran Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, diminta untuk taat dalam kewajiban membayar pajak serta turut mengawasi, memberikan motivasi dan menjadi teladan bagi bawahannya, untuk melaksanakan kewajiban perpajakan.

“Selain itu, juga memberikan teguran kepada bawahan yang belum melakukan pembayaran dan pelaporan pajak tepat waktu,” pinta Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah saat menyampaikan sambutannya di acara Pekan Panutan Penyampaian SPT tahunan, PPh Orang Pribadi tahun 2017 dan Peluncuran Program Komunikasi Status Wajib Pajak (KSWP) yang digelar di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Empat Lawang, Selasa (27/3).

Menurut Syahril, sebagai pimpinan katanya lagi, harus memberi contoh, bisa memonivasi bawahan untuk membayar pajak. Diapun menjelaskan, segala sesuatu harus dimulai dari diri sendiri terlebih dahulu, baru orang lain, keluarga dan seterusnya. “Jika diri sendiri saja sudah benar pajaknya, baru keluarga, lingkungan sekitar, desa, kecamatan, kabuptaen, provinsi dan akhirnya negara pajaknya sukses dan apa yang kita harapkan akan ini akan terwujud,” jelasnya.

Lebih lanjut Syahril mengatakan, kadang-kadang sering ditemui, saat menerima pemberitahuan tentang pajak, ada beberapa oknum masyarakat minta keringanan, namun sebaliknya jika ada program pembangunan, justru minta banyak. “Yang lebih vatal lagi, yang minta keringanan justru orang yang mengerti pajak. Mudah-mudahan contoh ini tidak terjadi di Kabupaten Empat Lawang,” ujarnya.

Sementara, perwakilan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) wilayah Sumsel-Babel, Saefudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, atas kerjasamanya selama ini. “Persoalan pajak memang tugas kami, namun tanpa bantuan semua pihak sangat tidak mungkin bagi kami dapat bekerja dengan baik,” ungkapnya.

Diapun menjelaskan, sebagai pihak yang bertugas mengumpulkan dana pembangunan, pihaknya tidak akan bekerja dengan maksimal kalau itu dilakukan sendiri. “Kewajiban pemyampaian SPT tahunan memang berakhir Desember 2017, tapi ada kewajiban penyampaian lain yang mesti tersampaikan adalah SPT tahunan dan juga yang kurang bayar, ada juga penyampain PPh terakhir di PPh pasal 29 yang batas akhir penyampaiannya sebenarnya untuk orang pribadi, 31 Maret 2018 ini,” jelas Saefudin.

Lebih lanjut dikatakannya, jika dulu penyampaian SPT tahunan, itu seperti antre Sembako. Berkat kemajuan tekhnologi, penyampaian SPT tahunan, tidak lagi secara fisik, cukup melalui e-Filing, bisa dilakukan di mana saja dan waktu kapan saja. “Sealain penyampaian SPT tahunan ini, kita juga melouching suatu program. Ini sebenarnya intruksi Presiden Joko Widido, ada Inpres-nya yaitu, program KSWP,” katanya.

Kembali dijelaskannya, pihaknya sudah bekerjasama dengan kementerian dan lembaga, dengan KSWP ini wajib pajak yang sedang mengurus izin baru atau memperpanjang izin usahanya, tidak akan dikeluarkan sebelum melunasi kewajiban-kewajiban perpajakan. “Dengan demikian, insya Allah kepatuhan-kepatuhan wajib pajak diharapkan meningkat,” imbuhnya. (Juanda)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya