Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Ming, Apr 16th, 2017

Peserta Dipungut Biaya, Icon Wisata Empat Lawang (Serampungan) Sepi Peminat

EMPAT LAWANG, SBP.com – Ajang tahunan yang diselenggarakan untuk HUT ke-10 Kabupaten Empatlawang yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Empatlawang berupa Lomba Terapung tahun ini sepi peserta.

Lomba yang sebelumnya dibagi menjadi tiga ajang lomba ini seerti serapungan cepat, serapungan santai dan rakit hias, semuanya sepi peserta.

Bahkan dibandingan dengan tahun lalu saat lomba diadakan warga sangt antusias. Sedangkan tahun ini Serapungan santai saja hanya diikuti oleh 480 peserta, serapungan cepat diikuti oleh 28 peserta dan rakit hias diikuti oleh 151 peserta.

Kepala Dinas Pariwisata Empatlawang, Rr Endang DS saat ditemui dilokasi lomba menyebutkan, diduga sepinya peserta serapungan dalam rangka HUT ke-10 Kabupaten Empatlawang ini, karena minimnya sosialisasi dari instansi terkait. Selain itu, baru kali ini kegiatan serapungan dipungut biaya pendaftaran sebesar Rp 15.000 per orang.

“Tahub ini jumlah pesertanya sangat sepi dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, dan juga baru tahun inilah para peserta dikenakan biaya pendaftaran,” ungkapnya saat berada di lokasi start lomba yang teletak di Desa Terusan Lama, Kecamatan Tebing Tinggi, Minggu (16/4).

Saat disinggung mengenai biaya pendaftaran yang diduga mmbuat antusias warga menurun, Endang berdalih, biaya sebesar Rp 15.000 per peserta, hanya untuk asuransi peserta itu sendiri bukan untuk kepentingan instansi yang dipimpinnya.

“Kalau masalah biaya pendaftaran itu digunakan untuk asuransi, bukan yang lain. Tapi saya lupa nama perusahaan asuransinya,” jelasnya.

Kegiatan lomba serapungan ini sudah menjadi tradisi tahunan dalam memeriahkan HUT Kabupaten Empatlawang dan diikuti oleh semua warga Kabupaten Empatlawang.

Biasanya peserta serapungan sangat ramai atau mencapai Ribuan peserta. Bahkan, pernah mencapai Tujuh Ribu peserta pada beberapa tahun lalu.(win)

Editor : Arizal

Tentang Kami

- (Wartawan Kabupaten Empat Lawang)

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya