Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sab, Mei 29th, 2021

Permohonan Pemkab Empat Lawang Pada Bank Sumsel Babel Disetujui

EMPAT LAWANG, SBP.com – setelah melalui proses panjang akhirnya permohonan kredit Pemerintah Kabupaten Empat Lawang kepada Bank Sumsel Babel disetujui berdasarkan surat dari Bank Sumsel Babel Nomor 497/DIR/III/B/2021 atas dasar tersebut, Bupati Empat lawang hadir langsung di kantor pusat Bank Sumsel Babel Palembang untuk menandatangani perjanjian kredit sebesar 147 Milyar rupiah, Senin (10/5/2021).

Bupati yang didampingi ketua DPRD Kabupaten Empat Lawang Persi, SE dan sejumlah OPD terkait menjelaskan bahwa langkah melakukan pinjaman ini adalah imbas dari pandemi COVID-19 secara global belakangan ini telah membuat terjadinya kontraksi ekonomi, tak terkecuali Kabupaten Empat Lawang.

Sehingga sumber-sumber pendapatan daerah seperti transfer daerah mengalami penurunan yang luar biasa, sebagai contoh pada tahun 2020 lalu Dana Alokasi Umum (DAU) mengalami kekurangan Rp42,5 milyar, Dana Perimbangan berkurang sekitar Rp70 milyar-an, dan Dana Insentif Daerah (DID) nol rupiah.

”Sementara kebutuhan anggaran untuk menjalankan pembangunan itu sudah dipatok dengan target-target berjalan,” ungkap Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad seusai menandatangani perjanjian kredit bersama Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin.

”akhirnya setelah diskusi panjang dengan berbagai jajaran melalui pemikiran yang matang, kami melabuhkan pilihan untuk melakukan pinjaman pada Bank Pembangunan Daerah Sumsel Babel sebesar 147 milyar dengan masa waktu pengembalian pinjaman 3 tahun” papar Sekretaris DPW PAN Sumsel ini.

Menurut Bupati Empat Lawang, pinjaman ini akan digunakan untuk membiayai rencana proyek-proyek strategis Kabupaten yang sudah teragendakan diantaranya adalah peningkatan jalan Tanjung Raman (Air Deras) menuju Talang Padang Kecamatan Paiker, peningkatan jalan Lingge – Plawi Kecamatan Pendopo Barat, peningkatan jalan SMPN 1 menuju Dusun Sawah Kecamatan Muara Pinang, dan Peningkatan Jalan Poros Tanjung Ning ke perbatasan Rejang Lebong.

selain untuk peningkatan jalan dana tersebut juga akan digunakan untuk pembangunan jalan lingkar Kota Tebing Tinggi, melanjutkan pembangunan Jembatan Air Selimang, dan melanjutkan pembangunan Jembatan Muara Aman.

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad yakin dari 7 proyek strategis dengan nilai pembangunan 147 milyar dari pinjaman daerah akan sepadan dengan manfaat yang dirasakan oleh masyarakat (jda)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya