Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-73 17 Agustus Tahun 2018 "KERJA KITA, PRESTASI BANGSA" Jayalah Negeriku Jayalah Bangsaku
Published On: Jum, Nov 30th, 2018

Peringati Hari Guru Nasional Kajari Empat Lawang Jadi Inspektur Upacara

EMPAT LAWANG, SBP.com – Dihari jadi Guru Nasional Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Empat Lawang Ronaldwin, menjadi inspektur upacara peringatan hari Guru tahun 2018, dilapangan Pemkab Empat Lawang, kemarin, Kamis (29/11).

Kajari Empat Lawang Ronaldwin pada saat menyampaikan sambutan Mentri Pendidikan Indonesia mengatakan, kalau tema hari Guru Nasional tahun 2018 ini adalah meningkatkan profesionalisme Guru menuju Pendidikan Abad 21.

“Tema tersebut dipilih untuk mengingatkan pendidikan diabad 21 semakin berat. Hal ini meniscayakan peningkatan profesionalisme menyangkut sikap mental dan komitmen para guru untuk selalu meningkatakan kualitas agar memiliki kompetensi yang sesuai dengan perkembangan zaman,” kata Ronaldwin.

Revolusi industri keempat lanjut Ronaldwin, sudah merambah kesemua sektor, dan harus disikapi dengan arif. Karena telah mengubah peradaban manusia secara fundamental.

“Untuk itu dibutuhkan guru yang profesional, guru yang mampu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi yang super cepat tersebut untuk meningkatkan proses belajar mengajar pada saat pendidikan, dalam rangka mempersiapkan SDM yang unggul dengan kompetensi global,” ujarnya.

Dirinya sambung Ronaldwin, mengajak para guru yang ada di Kabupaten Empat Lawang ini, untuk menjadikan hari guru nasional sebagai semangat untuk terus membangun peradaban bangsa. Sehingga Indonesia menjadi bangsa yang berbudaya, cerdas, bermutu dan berkarakter, serta mampu bersaing dalam pergaulan global.

“Bangsa ini menitipkan amanah kepada bapak dan ibu guru sekalian, untuk memelihara, mengembangkan jati diri dan membentuk karakter generasi penerus bangsa. Sehingga bangsa ini menjadi bangsa yang tangguh, mandiri, berdaya saing dan penuh toleransi,” imbuhnya. (jda)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Karier.....SERGAP BUSER POS.COM memberi kesempatan lowongan kerja Wartawan/Jurnalis/Biro di seluruh daerah Indonesia untuk lebih jelas silakan hubungi 0852 7998 6145

%d blogger menyukai ini:
WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya