Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Jum, Des 20th, 2019

Per-Des Simpang Perigi Nomor 5 Tahun 2019

EMPAT LAWANG, SBP.com –Peraturan nomor 5 tahun 2019 desa simpang perigi kecamatan ulu musi Kabupaten Empat Lawang, Propinsi Sumatera Selatan. tentang pelestarian lingkungan hidup dengan larangan. bunyi pasal (7) menebar jaring, jala, tangkul, atau menggunakan bahan kimia, bahan beracun, bahan peledak serta setrum listrik serta aktivitas yang menyebabkan air menjadi keruh untuk menangkap ikan, udang belut, pada bendungan di wilayah desa sehingga sumber air bersih untuk warga masyarakat desa simpang perigi menjadi tercemar dan menganggu kehidupan masyarakat desa.

Adapun Ganti kerugian dan pemulihan bagi pelanggar pada pasal (8). a. di kenai ganti kerugian paling sedikit Rp. 2000.000.00 (Dua juta rupiah) dan paling banyak Rp. 10.000.000.00 (Sepuluh juta rupiah). b. di kenai ganti kerugian Rp.1000.000.00 (Satu juta rupiah) dan paling banyak Rp.7.000.000.00 (Tujuh juta rupiah), dan di sita perangkatnya untuk di rekayasa agar tidak berfungsi lagi.

Bunyi Pasal (9) Apa bila seseorang yang melanggar larangan pada pasal (7) tidak mau membayar ganti kerugian yang bersangkutan maka di laporkan kepada pihak yang berwajib. bunyi Pasal (10)

Uang yang di peroleh dari ganti kerugian pelanggaran sangsi di pergunakan untuk kegiatan pelestarian lingkungan hidup.

Sementara itu, badan perwakilan desa (BPD) Simpang Perigi berharap agar peraturan desa ini dapat di indahkan oleh masyarakat desa simpang perigi maupun masyaraat umum lainnya demi kemajuan bendungan Cek Dump sebagai Icon desa simpang perigi.

agar bendungan yang di rancang menjadi tempat wisata dan pemancingan umum berbayar tersebut dapat lebih maju sesuai perencanaan. sementara ikan yang ada sekarang bobotnya mulai dari 1 kg mencapai 5 kg itu semua berasal dari Anggaran pendapatan dan belanja Negara dana desa (APBN DD) Simpang Perigi, itulah yang menjadi daya tarik bagi pemancing ikan, “Jelasnya.

Terpisah, Kepala Desa Simpang perigi melalui panggilan instant WhatsApp  mengatakan, peraturan desa nomor (5) itu untuk pelestarian lingkungan hidup. sedangkan wacana kedepannya mau membuat tempat duduk bagi pemancing ikan agar para masyarakt yang hobi memancing dapat dengan bersantainya sembari menunggu pancingnya di tarik Ikan. dirinya berharap agar apa yang di wacanakan sebelumnya dapat terealisasi sesuai rencana yang artinya minimal ada PAD. semoga kedepannya desa simpang perigi dapat lebih maju lagi dari selama ini. “Tandasnya. (Likwanyu).

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya