Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Rab, Mei 3rd, 2017

Pengelolaan Anggaran di Desa Yuda Karya Janggal ?

Kades Yuda Karya (Kanan).

MUSI RAWAS, SBP.com – Sesuai dengan Pemrmendagri no.113 tahun 2014 tentang admistrsi desa,. Hasil dari konfirmasi Sergap Buser Pos pihak DPMPD terkait dana SILPA APBDes baik ADD maupun DD. .yang di SILPA bisa apabila sudah ditetapkan oleh APBDes tahun 2017.

Maka dana tersebut bisa dicairkan disebutkan dala aturan silpa pelampawan tahap anggaran pada sisa anggaran tidak terpakai,program kegiatan suda tidak ada lagi. Dan kegiatan perencanaan pada akhir tahun tidak bisa dilaksanakan.

Terkait pemberitaan Sergap Buser Pos tentang oknum Kades Yuda Karya, Kecamatan Sukakarya Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan yang diduga dalam pengelapan dana perehapan atap masjid di Desa Yudah Karya tersebut, pada angggaran tahun 2016 akan dikerjakan triwulan I pencairan Dana Desa (DD).

Menurut aturan itu sudah menyalahi, dikarenakan anggaran perehapan atap masjid tersebut sudah dihabiskan untuk membayar gaji perangkat desa (honor Pt, tkd).

Pertanggung jawaban oknum kades tentang dana prehapan atap Masjid Desa Yuda Karya tahun 2016 Rp.60.000.000 dan pendirian pondasi Paud tahun 2015 Rp.45.000.000.

Hingga sampai saat ini pihak Inspektorat Musi Rawas belum ada hasil pemeriksaan, diharapkan pemerintah agar segera memproses oknum Kades Yuda Karya dalam pengelolaan DD maupun anggaran dana desa selama dalam pengelolaan.

Menurut Alexder Zulkarnain.SP selaku Kabid sudah diambil (dibelanjakan), apabila APBDes sudah terselesaikan pada tahun berikutnya, seperti kegiatan tahun 2016 APBdes tahun 2017 sudah di sahkan dana bisa dicairka,hal ini tertuang dalam aturan Permendagri nomor 113 tahun 2014, baik DD maupun ADD sumber APBDes Permendagri nomor 133 tahun 2014. Kesalahan admistrasi sanksinya belum ada.

Masih menurut Alexander Zulkarnain. SP selaku kabid Fasilitasi Perencanaan Pengelolaan Keuangan Desa Dinas Pemerdayaan Msyarakat Dan Desa (DPMP) Kabupaten Musi Rawas, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya 25 April 2017 mengatakan, “jika memang harus dilanjutkak kerana hukum di ada lembaga yang berwenang, aturan mainnya,”ujarnya.

Tigeskannya, “harus ada kerugian negara.kalau disini kalau tidak ada hubunganya itu salah, dana yang di SILPA kan jika ada kegiatan diakhir tahun, maka dana SILPA akan dibangun tahun depan, dana SILPA bisa dibelanjakan apabila sudah ditetapkan oleh APBDes tahun 2017, pelampawan tahap anggaran PAD dianggap SILPA dan sisa kegiatan dana lanjutan. (Edison)

Editor : Arizal

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya