Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Kam, Des 12th, 2019

Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polres Lubuklinggau Rakor Lintas Sektoral

LUBUKLINGGAU, SB.com – Jelang pergantian akhir tahun dan perayaan natal tahun 2019, eskalasi kegiatan masyarakat di Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan diperdiksi akan semakin meningkat.

Untuk mengantisipasi berbagai kerawanan akhir tahun, Polres Lubuklinggau melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral (12/12/2019) bertempat di Aula Bag OPS Polres Lubuklinggau.

Dalam paparannya Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono menyampaikan bahwa dalam pengamanan Natal dan tahun baru 2019, Polri tidak dapat bekerja sendiri, perlu adanya dukungan masyarakat.

Berbagai potensi kerawanan dapat diantisipasi bila Polri mendapatkan dukungan dari Instansi Terkait.

Kasus curas, curat, curanmor (3C), pelanggaran, kecelakaan dan kemacetan lalu lintas, masih menjadi target operasi. Selanjutnya tarif parkir yang dinaikan, praktek premanisme di pasar, terminal, stasiun kereta api harus juga diantisipasi.

Stabilitas pangan, harga, stok BBM juga harus diantisipasi ketersediaannya. Tempat ibadah khususnya gereja maupun hotel dan tempat lain yang digunakan untuk kegiatan ibadah umat kristiani juga harus steril dari berbagai ancaman.

Menurut Kapolres, “Kita perlu menyiapkan pengamanan yang baik sejak dini sebagai bentuk kesiapan kita melayani masyarakat, Lubuklinggau yang semakin ramai, khususnya terlihat volume kendaraan yang bertambah menyebabkan terjadinya kemacetan, merupakan simbol bahwa Kota Lubuklinggau ini, semakin ramai dikunjungi oleh Warga lain” ujar Kapolres.

Dilanjutkan Kapolres, “Dengan semakin banyaknya kegiatan masyarakat, maka perputaran ekonomi akan semakin baik pula, untuk itu perlu adanya dukungan dari Instansi kelembagaan dan Pihak Swasta untuk memastikan Lubuklinggau aman, terkhusus pada pelaksanaan pengamanan Ops Lilin Musi 2019 yang akan berlangsung pada tanggal 23 Desember 2019 sampai 1 Januri 2020” tutup Kapolres.

Dalam kegiatan rapat tersebut, masing-masing Instansi dan Pihak Swasta menyatakan siap mendukung pelaksanaan Operasi Lilin Musi 2019 di Kota Lubuklinggau.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut, dihadiri oleh berbagai Instasi dan pihak swasta yaitu dari Kodim 0406 MLM, Kejari, Subden Pom, Brimob, BNNK, Dishub, Dinas PU PR, Dinkes, Basarnas, PJKA, Jasa Raharja, FKUB, Pol PP, Senkom, Desperindag, Damkar, Lapas, Pengusaha LPG/Migas, SPBU, Hotel dan Rumah Makan. (Rizal)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya