Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Rab, Mar 7th, 2018

Penerima Bantuan Rasta Tidak Dikenakan Biaya Alias Gratis


EMPAT LAWANG, SBP.com – Masyarakat kurang mampu yang ada di Kabupaten Empat Lawang akan menerima Beras Sejahtera (Rasta), dimana dulu lebih dikenal dengan sebutan Beras Miskin (Raskin).

Kenapa sebutan ini diubah,ternyata selain perubahan pada nama,pola cara penerimaannya juga berubah.

Dimana kalau dulu bagi penerima Raskin mesti mengeluarkan sejumlah uang untuk mengambil atau kata lain untuk menebus beras 1 karung yang beratnya 15 KG,namun kini Raskin berbeda dengan Rasta ini sebab penerima tidak akan dibebankan biaya sama sekali alias gratis.

Setiap bulannya penerima akan mendapat bantuan Rasta berjumlah 1 karung dengan berat 10 KG dan direncanakan pembagian Rasta ini akan dibagikan setiap 2 bulan sekali.

Menurut data sebanyak 121.410 kg beras Rastra akan dibagikan kepada penerima berjumlah 12.141 kepala keluarga yang tersebar disepuluh kecamatan yang ada dikabupaten Empat Lawang untuk kuota bulan Januari dan Febuari 2018.

Bupati Empat Lawang H. Syahril Hanafiah mengatakan, bantuan beras rastra ini diharapkan sampai ke tangan penerima yang benar benar membutuhkan, tepat sasaran dan jangan ada pemotongan.

“Saya berharap bantuan Rasta ini tepat sasaran dan sampai kepada penerima dan yang memang membutuhkan,” ungkapnya setelah membuka acara Launcing Rasta di halaman Pemkab Empat Lawang,Senin (5/03).

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Empat Lawang,Hasbullah mengatakan penyaluran Rastra ini langsung ke titik distribusi yaitu desa dan kelurahan dan setiap penerima bantuan akan menerima sebanyak 10 kg.

“Bantuan Rasta ini langsung kita salurkan ke titik distribusi yaitu desa dan kelurahan dan dalam satu keluarga akan menerima bantuan Rasta sebanyak 10Kg,” ungkap Hasbullah.

ia menambahkan bahwa Rasta ini akan diberikan secara gratis kepada warga yang benar benar membutuhkan, ia berharap kepada seluruh masyarakat dan instansi terkait dapat mengawal penyaluran Beras Sejahtera (Rasta) ini sehingga sampai ke tangan penerima dengan tepat.

“Rasta ini Gratis tidak dipungut biaya, jadi saya berharap kepada semua pihak untuk mengawal bantuan Rasta ini,agar tepat sasaran,” Tegasnya(jda)

Tentang Kami

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya