Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020 M "Mohon Maaf Lahir dan Batin"
Published On: Sab, Mei 16th, 2020

Pemkot Lubuklinggau Berikan Kesempatan Kepada Masyarakat  Periksakan Kesehatan dan Ikut Rapid Test

LUBUKLINGGAU, SBP.com – Walikota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan. H. SN Prana Putra Sohe, menghimbau  kepada seluruh masyarakat agar harus merubah pola hidup sehat dan berprilaku baik, salah satunya seperti menjaga imunitas tubuh, rajin mencuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan serta jaga jarak dan jika kalau keluar rumah harus pakai masker. Jumat, (15/05/2020).

“Ini akan jadi prilaku kehidupan baru kita, sedangkan Pemerintah khususnya bidang kesehatan Dinkes dan rumah sakit tentu akan lebih hati-hati dalam menelusuri pasien, Mungkin nanti ada alat yang bisa menditeksi dini terhadap corona sehingga mereka lebih siap untuk menyikapi serta melakukan tindakan terhadap pasien,” terang Nanan sapaan akrabnya H. Prana Putra Sohe.


Dirinya juga menegaskan khusus Koya Lubuklinggau, setelah ini akan lakukan tracing di Pasar – pasar, mungkin nanti hasil inilah yang akan menjadi akhir penelusuran pihaknya, Kemudian baru Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Pukesmas, Klinik kesehatan akan membuat SOP atau protokol medis yang berkaitan dengan penanganan pasien ke depan. Selain itu, pihaknya memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk memeriksakan kesehatan dan ikut rapid test.

“Kemungkinan Lubuklinggau akan terus bertambah konfirmasi positifnya, Insy Allah saat ini kita masih mampu menanganinya tapi tentu disisi lain semoga hal ini tidak harus terjadi, bagi seluruh masyarakat dipasar untuk melakukan rapid test, Gratis tidak dipungut biaya dan jika ada ditemukan yang positif  semuanya akan ditanggung Pemetintah”. tutupnya.

Sedangkan, Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa berkesempatan memantau langsung terkait pelaksanaan rapid test, pihaknya senantiasa mendampingi pelaksanaan rapid test tersebut. “Anggota saya bersama Anggota Kodim langsung mendampingi Tim medis untuk mengecek seluruh warga pasar menggunakan thermo gun, bila terdapat warga yang suhu tubuh diatas 37 derajat celcius, maka Petugas akan langsung melakukan pemeriksaan rapid test” ujarnya.

‌Sementara, Dandim 0406 MLM Letkol (Inf) Aan Setiawan mengatakan pihaknya akan selalu menjalani kekompakan dalam upaya penanganan Covid-19 dan sinergitas dengan Pemerintah bersama Polres. “Dalam upaya penanganan Covid-19 TNI membantu memproduksi disinfektan, handsanitizer dan bilik disinfektan yang aman, alami untuk dipasang ditempat-tempat umum”. ungkapnya. (Adv/Rizal)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57
WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya