Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sel, Mei 8th, 2018

Pemilihan Bujang Gadis Empat Lawang

EMPAT LAWANG, SBP.com – Pelaksanaa seleksi pemilihan Bujang-Gadis Kabupaten Empat Lawang tahun 2018, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika tahun lalu, semua tahap pelaksanaan dipusatkan di Ibukota kabupaten, dari tahap seleksi hingga malam grand final, namun tahun ini tidak demikian.

Pada tahun ini, panitia melaksanakan seleksi di lima wilayah, dalam satu wilayah diperkenankan peserta dari dua wilayah kecamatan. Sebagau contoh, pelaksanaan seleksi di Kecamatam Muara Pinang, itu meliputi peserta dari Kecamatan Muara Pinang sendiri dan Kecamatan Lintang Kanan.

Ini dilakukan, agar potensi-potensi bakal calon Duta Pariwisata Kabupaten Empat Lawang tersebut dapat seluruhnya tertampung, baik yang tinggal di pekotaan ataupun dari pelosok desa. Juga diharapkan agar setiap kecamatan memiliki wakilnya di ajang pemilihan ini.

Namun sayangnya, niat baik dari Dinas Pariwisata Kabupaten Empat Lawang tersebut, tidak seluruhnya mendapat dukungan dari pihak kecamatan. Pasalanya, pelaksanaan seleksi Bujang-Gadis Empat Lawang 2018 di wilayah Kecamatan Sikap Dalam/Ulu Musi, yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, hanya dihadiri satu peminat dan itupun tidak memenuhi persyaratan.

“Hanya satu peserta yang hadir, tidak cukup syarat pula. Tinggi badannya yang tidak memenuhi ketentuan yang ada, terpaksa dua kecamatan itu tidak ada wakil,” ungkap salah seorang anggota panitia yang meminta namanya tidak disebutkan saat dibincangi di kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Empat Lawang, Senin (7/5).

Padahal sebut dia, spanduk pengumuman seleksi Bujang-Gadis Kabupaten Empat Lawang, di kecamatan itu jauh-jauh hari sudah lama dipasang. Pihaknya menduga hal ini karena kurangnya respon partisipasif kedua camat di wilayah tersebut. “Nanti, saat malam grand final di Tebing Tinggi, akan kita umumkan, kecamatan mana saja yang tidak mengirimkan peserta. Agar pak bupati tahu,” janjinya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Empat Lawang, Mgs A Nawawi mengatakan, belum mendapat laporan dari pihak panitia, seberapa jauh pelaksanaan pemilihan Bujang-Gadis Kabupaten Empat Lawang. Hanya saja, hingga saat ini terkonfirmasi oleh dirinya dari panitia pelaksana, hanya satu kecamatan yang tidak mengirimkan utusannya di ajang pemilihan Bujang-Gadis Kabupaten Empat Lawang 2018.

“Secara tekhnis semuanya panitia yang mengatur. Saya hanya dapat informasi awal, satu kecamatan saja yang tidak ada wakil, yakni Kecamatan Sikap Dalam. Kalau Kecamatan Ulu Musi, itu ada. Yang Gadisnyo mewakili, kalau Bujangnya, iya benar tidak memenuhi syarat jadi tidak lolos,” tukasnya. (Jda)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya