Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Jum, Mar 31st, 2017

Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Gelar Musrenbang RKPD Tahun Anggaran 2018.

 

 

 

 

 

 

MUSI RAWAS, SERGAP BUSER POS.com – Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kinerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Musi Rawas Tahun Anggaran 2018 yang dilaksanakan pada hari Kamis 23 Maret 2017, bertempat di Balai Pertemuan Umum Bagas Raya Kota Lubuk Linggau.Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Gelar Musrenbang RKPD Tahun Anggaran 2018.

Dalam Sambutannya H. Hendra Gunawan mengajak seluruh peserta Musyawarah Perencanaan Pembangunan agar dapat memanfaatkan sumber daya yang dimiliki untuk dapat bekerjasama dengan megintegrasikan ide – ide baru dan di pandang dari seluruh pemangku kepentingan sehingga bersinergi untuk mengerahkan segala daya upaya supaya bisa bekerja lebih keras dan lebih cepat lagi dalam Membangun Kabupaten Musi Rawas ke depan yang masih berstatus sebagai salah satu kabupaten tertinggal di Indonesia saat ini.

Bupati Musi Rawas juga menyampaikan berdasarkan evaluasi terbaru Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Musi Rawas pertumbuhan ekonomi Kabupaten Musi Rawas selama Tahun 2016 sebesar 6,14% lebih tinggi dari tahun sebelumnya yakni sebesar 5,13% dengan total Produk Domestik regional Bruto (PDRB) . Target dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Musi Rawas pertumbuhan ekonomi Kabupaten Musi Rawas di tahun 2018 optimis meningkat sebesar 7,14% .

Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sebagai salah satu tolak ukur keberhasilan pembangunan diproyeksikan akan lebih tinggi dari capain sebelumnya hanya 64,11% sedangkan inflasi kita masih berpatokan di bawah 5%. Untuk mencapai hal itu semua harus dengan kerja keras dan kerjasama seluruh lapisan pemangku kepentingan dengan semangat untuk membangun Kabupaten Musi Rawas dalam berkarya yakni semangat AK5 Ayo Kerja, Kerja, Kerja, Kerja Kerja mari kita bangun Kabupaten Musi Rawas dengan SEMPURNA yakni Sejahtera, Mandiri, Produktif, Unggul, Nyaman dan Aman.

Sejalan dengan pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang telah kita laksanakan selama ini, ada beberapa evaluasi yang patut catat. Berdasarkan hasil usulan dari masyarakat melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa dan Kecamatan (Bottom up) usulan terbanyak adalah Infrastruktur. Hal ini menunjukkan kebutuhan akan sarana dan prasarana infrastruktur memang sangat penting dan merupakan salah satu priorotas pembangunan.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Musi Rawas melalui Kabid Sosial Budaya dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Rahmad Nauly, SE, MM selaku penyelenggara kegiatan tersebut menjelaskan tujuan Forum Perangkat Daerah ini adalah untuk menyelaraskan Program dan Kegiatan Kabupaten Musi Rawas dengan usulan Program dan Kegiatan hasil musrenbang kecamatan , mempertajam indikator serta target kinerja program dan kegiatan pemerintah kabupaten musi rawas, menyepakati program dan kegiatan pembangunan daerah , rencana kerja serta pendanaan.

Diakhir Sambutannya Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan mengatakan Program RPJMD Kabupaten Musi Rawas meliputi segala bidang yakni di bidang Pertanian ada Program “Mura Sempurna Menanam” Bidang Kesehatan Program “Mura Sempurna Sehat”, selanjutnya di bidang Keagamaan Program “Mura Sempurna Gemar Shadaqah “ dan “Mura Sempurna Cinta Alquran”.

Turut hadir dalam acara tersebut Narasumber dari Kepala Pusat Litbang Inovasi Daerah Balitbang Kemendagri Dr. Dra. Rochayati Basra, M.Pd beserta tim, Direktur Pengembangan Usaha Ekonomi desa Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Drs. Sugeng Riyono, M.Si, Ketua Dewan Riset Daerah Provinsi Sumatera Selatan Prof. Dr. Ir. H. Fachrurrozie Sjarkowi, M.Sc, Wakil Bupati Musi Rawas Hj. Suwarti , Ketua DPRD kabupaten Musi Rawas Yudi Pratama beserta anggota, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Musi Rawas Hj Noviar Hendra Gunawan beserta anggotanya.(Edison/Adv)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya