Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sel, Sep 22nd, 2020

Pemda Musi Rawas Bangkitkan Ekonomi Dimasa Pandemi Covid-19 dan Salurkan Bansos UMKM dan Pengusaha Pemula

MUSI RAWAS, SBP.com – Bupati Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan (H2G) didampingi Ketua TP PKK Mura Hj Noviar Marlina Gunawan memimpin forum Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Mendorong Peningkatan Daya Beli Produk UMKM di Masa Pandemi Covid-19 dan Menghadapi New Normal Melalui Inovasi, Diversifikasi dan Pengembangan Industri Lokal. Senin (21/09/2020) bertempat di Auditorium Pemkab Mura.

Dikesempatan ini juga, Bupati H Hendra Gunawan melakukan penyerahan Bantuan Sosial kepada UMKM dan Pengusaha Pemula berupa Mesin Jahit, Peralatan Bengkel Motor, Genset, Sepeda, Dandang, Kompor, dan Tungku. Dan dilanjutkan penyerahan Sertifikat Hak Cipta Motif Batik Muara Kelingi dari Kemenkumham difasilitasi Kementerian Koperasi dan UKM kepada Ketua Dekranasda Kabupaten Mura.

Dalam sambutannya, Bupati H Hendra Gunawan mengatakan, meski saat ini di tengah pandemi Covid-19, Pemkab Mura berkomitmen untuk mendorong kebangkitan ekonomi di Kabupaten Musi Rawas. Diketahui bahwa pandemi tersebut banyak mengakibatkan sektor usaha melemah, termasuk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Bupati mengungkapkan, Bansos Alat ini diberikan dengan tujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Gunakan bantuan ini dengan baik, sehingga bisa meningkatkan ekonomi keluarga. Tugas pemerintah untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam mewujudkan Mura Sempurna.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan dapat meningkatkan penghasilan dari usahanya. Kita harus terus bersyukur, berkat kerja keras bapak ibu sekalian dengan dibimbing oleh dinas terkait dan TP PKK Mura sehingga mendapatkan bantuan sosial berupa alat-alat sesuai kebutuhan pelaku usaha,” ucap Bupati.

Kepada masyarakat, Bupati H Hendra Gunawan meminta usaha apapun harus terus dikembangkan, saya tugaskan kepada OPD terkait bersama TP PKK untuk mendata setiap usaha dan diberikan bantuan apa yang dibutuhkan. “Jika masyarakatnya semangat dan pemerintah terus menberikan perhatian dan bimbingan, maka daerah kita akan semakin baik kedepannya. Saya juga menghimbau kepada seluruh peserta yang hadir
untuk tetap patuh dan disiplin untuk mentaati protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari-hari,” pungkasnya.

Peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut berjumlah 110 peserta yang terdiri dari UMKM dan Pengusaha Pemula di 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Mura, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Materi FGD diisi oleh Dinas Ketahanan Pangan tentang Prospek Industri Melalui Inovasi, Diversifikasi Pangan Lokal. Selanjutnya materi dari Disperindag dengan pembahasan Strategi Pemasaran Produk UMKM. Dan materi ketiga dari Dinas Koperasi dan UKM tentang E Marketing untuk Peningkatan Kesejahteraan UMKM. (Adv/Rizal)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya