Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Kam, Apr 23rd, 2020

Pemda Empat Lawang MoU Dengan Kejari dan Kepolisian Terkait Covid-19

EMPAT LAWANG, SBP.com – Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, sudah melakukan MOU bersama Kepolisian dan Kejari Empat Lawang, terkait Penggunaan Anggaran Penanganan Covid-19.

Penandatangan tersebut, dilakukan langsung oleh Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, Kapolres Empat Lawang dan Kejari Empat Lawang, di ruang kerja Bupati Empat Lawang dengan disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana dan Sekda Empat Lawang, Selasa (21/4/2020).

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mengatakan, MOU dengan Kejari dan Polres Empat Lawang ini, untuk melakukan tindakan yang cepat tapi tidak menyalahi aturan.

“Kita ingin cepat, karena ini perang. Bukan hanya melanda Empat Lawang tapi Indonesi bahkan Dunia. Alhamdulillah saat ini Empat Lawang masih zero, kita berharap sampai akhir bencana ini Empat Lawang tetap zero,” kata Joncik.

Lanjut Bupati Empat Lawang, seluruh peraturan yang dibuat Pemerintah dengan adanya MOU ini, masalah Anggaran pada saat penggunaan, harus betul-betul hati-hati dan didampingi.

“Karena saya tidak ingin bencana ini berakhir para pejabat mendapat masalah hukum, saya tidak ingin Empat Lawang juga mendapatkan imbasnya,” ungkapnya.

Kapolres Empat Lawang AKBP Eko Yudi Karyanto juga mengatakan, dengan adanya penandatanganan ini, diharapkan penggunaan anggaran bisa betul-betul tepat sasaran.

“Baik yang sifatnya pengadaan alat kesehatan, maupun bentuk bantuan yang natural seperti bantuan sembako yang dapat meringankan beban masyarakat Empat Lawang,” ujar Eko.

Dirinya juga berharap, semua kegiatan terkait pencegahan wabah Virus Corona ini dapat berjalan secara efisien .

“Dan tidak ada kata ragu-ragu lagi dalam proses pencegahan ini, sehingga Virus Corona tidak masuk ke Kabupaten Empat Lawang,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Empat Lawang Ronalwind menjelaskan, saat ini semuanya merasakan dampak ekonomi dan sosial. Yang paling penting penanggulangan dampak kesehatan, sebab jika kesehatan bisa ditanggulangi maka Ekonomi dan Sosial juga bisa dilakukan.

“MOU ini bertujuan untuk percepatan, bukan hanya aspek percepatan, tapi masalah kebenarannya yang harus kita jaga, jadi percepatan ini kita lakukan makin cepat makin baik, tapi makin cepat bisa timbul masalah,” ungkap Ronalwind.

Sambung Kejari, pihaknya akan menugaskan Empat (4) orang didalam kelompok, dan sama-sama mencari hal-hal yang baik yang benar-benar dilakukan dan bersama-sama dalam bekerja, sehingga tidak ada masalah.

“Mari kita kerja sama, jangan sampai ada masalah, karena ini dalam keadaan darurat. Kita butuh keterbukaan dan kita harus tetap waspada. Mudah-mudahan kita bisa baik dan bisa jauh dari masalah dalam penanganan covid-19 ini,” ujarnya (Hum /juanda)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya