Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sen, Des 16th, 2019

Pembukaan Sepakbola Putri Musi Rawas di Hari Ibu

MUSI RAWAS, SBP.com – Peringatan Hari Ibu tingkat Kabupaten Musi Rawas tahun ini (2019) terbilang unik dan bakal menjadi satu catatan sejarah.

Pasalnya Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember itu, khusus di Kabupaten Mura diperingati dengan salah satu kegiatan serba 22.

Dengan digelarnya Kompetisi Sepakbola Wanita pertama di Indonesia setelah proses penjaringan di 186 desa dan 13 kelurahan yang puncaknya akan dibuka secara resmi oleh 22 Srikandi (wanita) Musi Rawas dengan menendang 22 bola dan finalnya akan dilaksanakan di tanggal 22 Desember 2019.

“Ini akan menjadi yang pertama dan terunik bahkan di Indonesia. Dimana dalam memeriahkan Hari Ibu tanggal 22 Desember diselenggarkan Kompetisi sepakbola wanita di Musi Rawas yang pembukaannya dilakukan oleh 22 ibu-ibu dengan penendangan pertama 22 bola,” kata Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan.

Pembukaan Kompetisi Sepakbola Wanita dengan tajuk Liga Sepakbola Putri Musi Rawas 2019 memperebutkan Piala Bergilir Bupati dan Piala Tetap Ketua TP PKK Musi Rawas itu akan dilaksanakan Selasa (17/12) di Lapangan B Srikaton Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas.

Lebih lanjut disampaikan Bupati Mura Sebagai Kampung Bola di Sumsel kita akan terus membuat terobosan di bidang olahraga sepakbola. Mulai dengan pembinaan hingga ke pelosok desa melalui program 1.000 bola, kemudian kebijakan penggunaan anggaran desa untuk membangun sarana olahraga sepakbola serta pembinaan di desa-desa hingga pada pelaksanaan kompetisi untuk di segala kelompok umur baik sepakbola putra maupun putri.

Ditambahkan Bupati H Hendra Gunawan pasti kita juga sedang membangun satu Stadion Sepakbola dengan taraf internasional yang akan menjadikan Sepakbola Musi Rawas makin membahana di Persada Nusantara ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Musi Rawas Dien Candra menyampaikan, pembukaan Liga Sepakbola Putri Musi Rawas 2019 hari ini akan ditandai dengan penendangan 22 bola oleh 22 ibu-ibu.

Dikomandoi Wabup Hj Suwarti dan Ketua TP PKK dr Hj Noviar Marlina Gunawan kemudian ikut serta Kajari Lubuklinggau Hj Zairida, Ketua Bhayangkari Polres Mura (Ibu Kapolres), Ketua Persit Kodim 0406 Musi Rawas (Ibu Dandim), Ketua Ikatri (Ibu Ketua DPRD), Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ibu Kandepag bersama 13 Ketua PKK Kecamatan.

“Jadi 22 ibu-ibu disaksikan Bupati Musi Rawas akan melakukan penendangan bola pertama sebanyak 22 bola sebagai tanda dimulainya Liga Sepakbola Putri Musi Rawas 2019. Selanjutnya akan dilaksanakan pertandingan perdana di Lapangan B Srikaton Tugumulyo,” kata Dien Candra.

Ditambahannya pula, dalam pembukaan Liga Sepakbola Putri Musi Rawas 2019 hari ini akan dilaksanakan penyerahan secara simbolis bonus kepada para pahlawan olahraga Musi Rawas yang baru saja mengharumkan nama daerah dalam ajang dua tahunan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel di Prabumulih.

“Selain itu juga kita mendatangkan pelatih dan mantan pemain Timnas yakni Coach RD (Rahmad Darmawan) dan Coach Isnan Ali untuk berbagi ilmu dengan 100 pelatih sepakbola di desa-desa dalam wilayah Kabupaten Musi Rawas dalam kegiatan pelatihan dan coaching clinic. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari Sabtu (21/12) dan Minggu (22/12),” imbuhnya.

Pada saat penutupan Liga Sepakbola Musi Rawas pada Minggu (22/12) nanti, selain menyajikan pertandingan final dan pembagian hadiah juga akan digulirkan program 1.000 bola.

“Jadi nanti ada 1.000 bola yang akan kita bagikan kepada seluruh desa di Musi Rawas. Ini kita lakukan sebagai wujud Musi Rawas sebagai Kampung Bola di Sumsel dan bentuk pembinaan serius sepakbola di Bumi Lan Serasan Sekentenan ini,” tegasnya.

Liga Sepakbola Putri Musi Rawas 2019 yang memperebutkan Piala Bergilir Bupati Musi Rawas dan Piala Tetap Ketua TP PKK Musi Rawas akan menjadi agenda rutin kegiatan Dispora bersama Askab PSSI Mura.

Liga Sepakbola Putri merupakan ajang tahunan sebagai upaya menggelorakan salah satu olahraga rakyat ini dan untuk mencari pesepakbola putri Mura guna mengisi skuad Persimura Putri untuk berbagai ajang yang dilaksanakan PSSI dan pihak lain baik regional maupun nasional.

Liga Sepakbola Putri akan diikuti tim sepakbola putri terbaik dari 14 kecamatan di Mura memperebutkan total hadiah belasan juta rupiah plus piala tetap dan bergilir serta piagam. (Rizal)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya